ARCHIVE
RECENTS

18 Aug 2017, 16:22 WIB

MNC Peduli Kembali Gelar Operasi Katarak Gratis di Semarang

SEMARANG - Operasi katarak gratis yang digelar Yayasan Jalinan Kasih dan MNC Peduli mendapat sambutan antusias warga. Bahkan, SMC RS Telogorejo, Semarang sebagai tempat penyelenggaraan operasi, telah mendapat banyak pertanyaan tentang kapan aksi sosial serupa kembali digelar.

"Kali ini yang mendaftar ada lebih dari 200 orang, dan yang datang ke sini (SMC Telogorejo) lebih dari 300 orang. Tapi ada yang tidak memenuhi syarat karena kondisinya, dan tersaring menjadi 115 orang," kata Direktur Rawat Inap SMC Telogorejo Musyaadah, Jumat (18/8/2017).

Dia menambahkan, masih banyak penderita katarak yang menyatakan keinginannya untuk ikut kegiatan serupa. Tak hanya dari Semarang, banyak warga dari berbagai daerah yang berharap bisa mendapat giliran operasi katarak gratis. Apalagi, operasi tersebut membutuhkan biaya besar sehingga tak terjangkau masyarakat kecil.

"Masih banyak keluarga yang meminta untuk ikut operasi. Mereka menanyakan kapan lagi ada operasi katarak gratis," ucapnya didampingi Ketua I Yayasan Jalinan Kasih Syafril Nasution.

Menurutnya, kegiatan yang digelar bersama MNC Group telah berlangsung lama dan memprioritaskan masyarakat kecil. Tak hanya operasi katarak gratis, kegiatan lain yang dilakukan adalah operasi hernia, bibir sumbing, serta operasi jantung bagi anak. 

"Tidak hanya kali ini saja kita kerja sama dengan MNC, tapi kelihatannya sejak 2006, saat itu operasi jantung anak. Semoga kerja sama Jalinan Kasih dengan Telogorejo tetap terjalin karena banyak membantu warga. Bulan lalu kita dengan MNC Group juga menggelar operasi hernia."

Simak videonya disini.

 

Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber: www.sindonews.com