ARCHIVE
RECENTS

24 Jul 2019, 12:39 WIB

Cegah Influenza, MNC Life Berikan Vaksin Gratis pada Nasabah

JAKARTA, iNews.id - Di tengah iklim tropis dan cuaca ekstrem, penyakit-penyakit menular lebih mudah menular. Salah satunya adalah virus influenza, yang sangat umum dan mudah menyerang masyarakat melalui tempat-tempat publik serta transportasi umum.

Demi mengantisipasi maraknya penularan virus influenza, MNC Life memfasilitasi pemberian vaksin influenza bagi ribuan karyawan MNC Group melalui kegiatan 'Sehat Bersama MNC Life'. Kegiatan ini akan dilakukan di tiga kawasan perkantoran utama di Jakarta, yakni di MNC Financial Center, MNC Studios dan MNC Vision.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama MNC Life Lilis Samsudin. Ia berharap dengan adanya kegiatan pemberian vaksin gratis ini, kepedulian masyarakat akan kesehatan dan proteksi diri semakin meningkat, terutama terhadap penyakit menular seperti influenza.

"Vaksin influenza itu penting, bisa menjadi perlindungan terbaik bagi kita apalagi cuaca belakangan ini tidak bisa ditebak. Walaupun terdengar seperti penyakit ringan, kenyataannya influenza bisa menimbulkan masalah besar bagi sebagian orang, dan vaksin ini kami berikan secara gratis terutama kepada karyawan MNC Group dan nasabah yang terdaftar sebagai peserta asuransi kesehatan dari MNC Life," kata Lilis saat ditemui media di MNC Finance Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Tak hanya pemberian vaksin gratis, acara ini juga bekerja sama dengan RS Harapan Bunda untuk memberikan Talk Show kesehatan serta layanan kesehatan medical check up seperti pemeriksaan kadar gula darah, kolesterol, asam urat, tekanan darah dan juga BMI.

"Vaksin influenza ini bisa mempertahankan daya tahan tubuh sebesar 90 persen. Harapannya dengan vaksin dan layanan kesehatan ini, produktivitas para karyawan bisa lebih baik dan kembali sampai 70 persen. Menurut saya, ini juga bagian dari menyejahterakan karyawan ya," tukas Wakil Direktur Marketing dan Humas RS Harapan Bunda Fida Cholid.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap virus influenza yang penyebarannya bisa lebih cepat ketika perubahan cuaca.

"Perubahan cuaca itu, penyebaran virus influenza cukup cepat. Terutama yang harus dijaga adalah pola hidup bersih dan sehat. Misalnya cuci tangan, remeh memang, tapi efeknya luar biasa. Kemudiannya juga, ke depannya semakin sadar akan vaksin influenza yang seharusnya dilakukan minimal satu tahun sekali," pungkas dia.

 

Sumber : www.inews.id