ARCHIVE
RECENTS

19 Feb 2019, 16:04 WIB

Kabupaten Tangerang Sumbang Rp1,5 Miliar untuk Korban Tsunami Melalui MNC Peduli

TANGERANG - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang ke-75 pada akhir Desember silam, digelar dengan malam donasi amal bagi korban bencana di Selat Sunda. Acara tersebut diisi oleh artis-artis papan atas Indonesia seperti Armada, Ari Lasso, Siti Badriah, dan lain sebagainya pada Sabtu (29/12/2018) malam.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya, meski Kabupaten Tangerang sedang bergembira untuk merayakan berbagai kegemilangannya, namun dia meminta agar masyarakat Kabupaten Tangerang berempati atas duka yang tengah dihadapi masyarakat Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya, seraya mendoakan agar para korban dan keluarga yang tertimpa musibah tsunami di Banten dan Lampung, tabah menghadapi cobaan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Zaki Iskandar juga mengumumkan nomor rekening donasi Kabupatan Tangerang untuk korban bencana Banten dan Lampung, yang dibuka selama 1 bulan untuk menghimpun dana dari masyarakat.

“Kita mengajak para donator masyarakat untuk berpartisipasi dalam membantu saudara-saudara kita di Serang, Pandeglang, Lampung Selatan dan daerah-daerah yang lain yang terdampak bencana,” ujar Zaki.

Zaki menambahkan, bahwa acara malam amal Kabupaten Tangerang itu, mendapat banyak antusiasme dari berbagai lapisan masyarakat sehingga malam itu telah terkumpul donasi mencapai Rp 1,5 Miliar lebih.

“Terima kasih untuk seluruh donatur yang sudah menyumbangkan dananya untuk membangun fasilitas yang diperlukan masyarakat di Pandeglang, Serang maupun di Lampung Selatan. Kami mempercayakan ini kepada MNC Peduli. Semoga ini bisa meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah.” imbuhnya.

Zaki menilai MNC Peduli memiliki program infrastruktur yang dirasa tepat sebab pada saat ini yang dibutuhkan para korban bencana bukan hanya makanan, minuman maupun obat-obatan tetapi juga infrastruktur seperti MCK komunal, perbaikan selter, penampungan sementara dan lainnya.

Simbolis, Bupati Zaki Iskandar menyerahkan donasi kepada Head of Media Management MNC Group, Hatunggal Siregar, yang hadir mewakili MNC Peduli.

Terpisah, Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengaku bersyukur atas kepercayaan warga Tangerang untuk menyalurkan bantuan untuk korban tsunami selat sunda melalui MNC Peduli.

“Kami (MNC Peduli) berharap bisa menyalurkan dengan tepat dan. Kami juga sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan yaitu konser malam amal yang diselenggarakan dengan bapak Bupati Tangerang,” ujar Jessica.

Melalui dana sumbangan tersebut, MNC Peduli berharap dapat meringankan beban warga yang terdampak dan roda perekonomian masyarakat akan segera kembali pulih sehingga masyarakat mempunyai semangat untuk membangun kembali daerahnya.

(kha)

 

Sumber : www.okezone.com