ARCHIVE
RECENTS

17 Jan 2019, 16:02 WIB

Karyawan MNC Antusias Ikuti Donor Darah MNC Peduli-PMI di Kebon Jeruk

JAKARTA, iNews.id - MNC Peduli bersama Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menggelar kegiatan donor darah di kompleks MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kegiatan rutin yang berlangsung tiga bulan sekali ini disambut antusias karyawan.

Ratusan pegawai MNC tampak berbondong-bondong datang di tempat kegiatan berlangsung. Mereka pun rela antre untuk mendonorkan darahnya.

Rahman salah satu karyawan MNC Channel mengaku senang bisa membantu sesama manusia melalui donor darah tersebut. Dia juga tak perlu repot-repot untuk pergi ke PMI atau ke rumah sakit hanya untuk berkontribusi pada kegiatan kemanusiaan ini.

"Sejak berkantor di sini, saya jadi teratur donor. Selama ini kan males kalau mau datang ke PMI karena kadang repot atau sibuk,” ujarnya, Kamis (17/1/2019).

Rahman merasa banyak keuntungan yang didapat dari menjadi pendonor. Selain membantu kesehatan, donor darah juga bentuk kepedulian terhadap sesama.

Farida, karyawan MNCTV menuturkan hal senada. Menurut dia, acara yang diselenggarakan rutin tersebut sangat membantu bagi penerima dan pemberi donor. Dia pun berharap karyawan MNC di Kebon Jeruk untuk lebih semangat begitu mengetahui banyak nilai positif dalam melakukan donor darah.

"Ikut donor berarti tubuh segar karena ada sirkulasi darah. Saya baru 10 kali ini ikut donor, di badan terasa enak. Hitung-hitung ini membantu PMI untuk menambah stok darah," ujarnya. Dari kegiatan ini, target 300 kantong darah terpenuhi.

 

Sumber : www.inews.id