ARCHIVE
RECENTS

02 May 2019, 10:34 WIB

MNC Bank Berpartisipasi Membantu Sekolah Kurang Layak

SURAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk ( MNC Bank) berpartisipasi pada kegiatan Love Charity Concert ke-2 yang diselenggarakan oleh Solo Paragon Lifestyle Mall bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta. Konser dengan konsep baru berupa sajian musik orkestra yang dikemas dalam Gala Dinner bertajuk Love in Charity Concert diadakan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan tersebut diadakan pada Rabu, 1 Mei 2019 di Grand Atrium Solo Paragon Mall.

MNC Bank menganggap kegiatan yang dilaksanakan oleh Solo Paragon Mall sejalan dengan semangat kepedulian MNC Peduli karena membantu masyarakat khususnya dunia pendidikan. Adapun pendidikan dianggap sebagai bidang yang lebih tepat sasaran untuk menyalurkan kepedulian sosial dikarenakan hasilnya dapat dirasakan dalam jangka panjang.

“Ibarat pepatah, lebih baik untuk memberikan pancing dan mengajari memancing dibandingkan memberikan ikan. Kami berharap kontribusi MNC Bank kali ini dapat menunjang pertumbuhan potensi ekonomi masyarakat,“ungkap Kepala Cabang MNC Bank Solo Susy Windriaty, Kamis (2/5/2019).

Lebih lanjut Susy mengungkapkan, data BPS Kota Surakarta 2017 menunjukkan bahwa terdapat lebih dari 117 ribu masyarakat rentang usia 5-19 tahun di Surakarta. Hal tersebut menjadikan kepedulian sosial di bidang pendidikan menjadi investasi yang sesuai untuk kinerja MNC Bank ke depannya. Salah satunya melalui partisipasi di Love in Charity Concert yang bertujuan untuk membantu pembangunan sekolah kurang layak.

“Kami berterima kasih pada MNC Bank atas partisipasinya. Kami sadar, sebagai pusat perbelanjaan di Kota Surakarta, kami tidak hanya memiliki peran sisi ekonomi Kota Surakarta, tapi kami juga dapat berbuat lebih dengan memiliki peran di sisi lain seperti sisi pendidikan yang kami lakukan dalam Love in Charity Concert ini,” ucap Direktur Operasional Solo Paragon Lifestyle Mall Budianto Wiharto di sela kegiatan konser.

Budi juga berterima kasih atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Surakarta yang dalam hal ini berperan dalam penunjukan sekolah yang akan menerima bantuan dari Love in Charity Concert.

“Kota Surakarta memiliki potensi besar ke depannya. Kami optimis dengan berinvestasi pada pendidikan dari generasi penerus, MNC Bank dapat bertumbuh bersama ekonomi Surakarta,” pungkas Susy.

(rhs)

 

Sumber : www.okezone.com