ARCHIVE
RECENTS

26 Oct 2018, 14:05 WIB

MNC Group Berangkatkan 131 Karyawan Berprestasi Umrah ke Tanah Suci

JAKARTA – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) melepas 74 peserta Umrah MNC Group Batch XIV di iNews Tower, Jakarta, Jumat (26/10/2018). Sepanjang tahun 2018, MNC Group telah memberangkatkan 113 karyawan berprestasi umrah ke Tanah Suci.

Pada Batch XIV 74 karyawan berprestasi diberangkatkan ke Tanah Suci mulai 27 Oktober - 4 November 2018. “Ini penghargaan kepada karyawan yang memiliki prestasi khusus. Kami memberikan fasilitas umrah gratis, karena membangun manusia, membangun profesional yang baik bukan hanya dari sisi technical skill-nya saja, tapi juga dari sisi kepribadiannya,” kata HT di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Menurut dia, setiap individu harus membangun karakter yang baik. Salah satu cara yang terbaik adalah dengan beribadah. “Jadi di samping ini apresiasi, diharapkan mereka menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Bisa mengendalikan diri, bisa menahan emosi, positive thinking," tutur HT.

Character building, lanjut HT, menjadikan seseorang bukan hanya baik untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk lingkungan sekitar, baik keluarga, organisasi, termasuk bagi MNC Group. “Baik dimanapun dia berada dan baik bagi bangsa dan negara. Sebagai anak bangsa kita punya kewajiban ikut membangun bangsa kita,” ucap pria asal Surabaya, Jawa Timur itu. 

Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) itu berharap, keberangkatan karyawan umrah gratis bisa memotivasi karyawan MNC Group lainnya untuk lebih berprestasi. “Dan ini juga jadi contoh bagi karyawan lain. MNC Group memiliki 30.000 lebih karyawan, supaya mereka lebih berprestasi seperti mereka-mereka ini," kata HT.

Umrah gratis merupakan program tahunan MNC Group untuk mengapresiasi kinerja dan prestasi karyawannya. Ini merupakan tahun ke-14 penyelenggaraannya, dan sudah 709 orang. Mulai dari petugas keamanan hingga tingkat manager ke atas memiliki kesempatan yang sama.

GGOD Director PT. Global Mediacom Tbk, Indra Prastomiyono mengatakan,  program ini sudah berjalan sejak tahun 2012 lalu. IP yang juga Project Director Program Umrah dan Holyland MNC Group itu menuturkan, program ini merupakan bagian reward yang diberikan perusahaan kepada karyawan yang telah memberikan kontribusi terbaik.

“Tahun ini kita mengirimkan 131 termasuk keluarganya. Jadi para employers dan  keluarganya,” ujar Indra.

Dia berharap, para karyawan, manager hingga pimpinan yang berangkat umrah dapat dilancarkan dalam menjalankan ibadah.

“Setelah kembali di tempat kerja dan di lingkungan pribadi atau di lingkungan tempat tinggalnya menjadi pribadi yang jauh lebih bertanggung jawab dan jauh lebih berpikir positif. Bisa menjadikan contoh yang lainnya supaya mereka lebih produktif nanti di tempat kerja dan motivasi yang lainnya untuk mengikuti umrah ini juga,” tutur dia.

 

Sumber: www.iNews.id