ARCHIVE
RECENTS

05 Jun 2018, 11:08 WIB

MNC Group Berikan Mobil Ambulans kepada Peraih Penghargaan PUI 2015

JAKARTA - MNC Group memberikan satu unit mobil ambulans kepada pendiri Yayasan Penuh Warna, Jamiin, yang juga penerima penghargaan Pahlawan Untuk Indonesia (PUI) 2015. Jamin dinilai konsisten membantu masyarakat sehingga MNC Group memberikan satu unit mobil ambulans demi kelancaran operasional yayasan yang dia kelola.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, Jamiin merupakan orang yang luar biasa. Menurut HT, Jamiin sudah menyembuhkan ribuan orang gila lalu dikembalikan kepada masyarakat.

"Jadi beliau ini luar biasa, mengumpulkan orang gangguan jiwa sudah ribuan, terus dirawat sampai sembuh dan dikembalikan lagi ke masyarakat. Jadi suatu perbuatan yang sangat mulia dan luar biasa," ungkap HT saat menyerahkan hadiah satu unit mobil ambulans kepada Jamiin di lobi MNC Tower 2, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Kemudian HT menanyakan kepada Jamiin, berapa banyak pasien yang sudah disembuhkan hingga apa yang membuat para pasien bisa mengidap gangguan jiwa.

"Banyak. Sampai sekarang ada empat ribuan orang. Sebagian besar mereka itu gangguan jiwa karena banyak yang tidak menerima kenyataan. Ya paling banyak masalah ekonomi," kata Jamiin.

Jamiin dinilai konsisten sebagai penerima penghargaan PUI pada tahun 2015 tersebut hingga sampai hari ini masih terus membantu masyarakat. Menurut HT, demi kelancaran operasional yayasan yang dia kelola, MNC Group memberikan satu unit mobil ambulans.

"Baik, pada kesempatan ini kita berikan ambulans kepada Pak Jamiin untuk meningkatkan layanan di Jombang," kata HT saat penyerahan kunci mobil secara sombolik kepada Jamiin.

Jamiin mengucapkan terima kasih kepada MNC Group atas pemberian ambulans gratis tersebut. Menurutnya, program sosial yang dijalankannya akan lebih mudah dengan keberadaan mobil ambulans tersebut.

"Dengan adanya ambulans baru pemberian MNC Group ini pastinya akan sangat membantu operasional yayasan dan untuk pasien yang dijangkau akan semakin luas areanya," kata Jamiin.

Pemberian sumbangan ambulans tersebut merupakan komitmen MNC Group dalam tanggung jawab sosialnya terhadap pemberdayaan masyarakat. MNC Group berharap akan tumbuh jiwa-jiwa sosial lainnya seperti Jamiin asal Jombang yang merupakan salah satu tokoh dari program "Pahlawan Untuk Indonesia".

Program awarding yang diselenggarakan MNC Media itu digelar untuk memberikan penghargaan kepada sosok-sosok yang berdedikasi tinggi, inovatif, dan melaksanakan kegiatan inspiratif yang bermanfaat bagi banyak orang.

 

Sumber: www.inews.id