ARCHIVE
RECENTS

03 Mar 2018, 11:48 WIB

MNC Peduli Adakan Fogging ke 2.000 Rumah Warga Kebon Jeruk

JAKARTA – Demam berdarah merupakan penyakit yang rentan menyerang masyarakat di musim hujan. Karena itulah, MNC Peduli hadir untuk warga dalam pencegahan penyakit DBD khususnya di Kelurahan Kebon Jeruk yang menduduki peringkat ketiga jumlah penderita penyakit DBD se-Jakarta Barat. Di awal Tahun 2018 ini sudah terdapat empat warga yang terkena DBD. 

Salah satu kegiatannya, MNC Peduli melakukan fogging atau pengasapan di RT 1-RT 15, RW 10, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Fogging gratis ini mencakup sekitar 2.000 rumah warga. MNC Peduli menurunkan empat mesin fogging untuk  menyisir setiap rumah. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan MNC Peduli dan kalangan ibu Juru Pemantau Jentik (Jumantik ).  

Ketua RW 10 Abdul Hamid menyampaikan terima kasih kepada MNC Peduli yang telah melakukan fogging di wilayahnya. Di RW 10 terdapat 15 RT dan 2.000 rumah atau kepala keluarga. 

"Alhamdulillah, MNC Peduli mau bekerja sama dengan kami warga RW 10. DBD di sini sudah meresahkan. Per Januari 2018 ini saja sudah ada empat warga yang terkena DBD sehingga kami pun mengajukan ke MNC agar diberikan fogging," paparnya.

Saat ini kondisi keempat warga yang terkena DBD sudah membaik setelah mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit yang ada di Jakarta. Di wilayah ini, sejatinya kerap dilakukan tindak pencegahan oleh warga sekitar, khususnya oleh ibu-ibu Jumantik dan kader puskesmas. Seperti melakukan kerja bakti, imbauan menjaga kebersihan lingkungan, dan penjelasan tentang jentik nyamuk, khususnya DBD. Namun, belum maksimal.

“Saya harapkan ke depan kerja sama ini terus ditingkatkan, supaya saat ada kejadian luar biasa, khususnya DBD di RW 10, bisa minta fogging di wilayah kami," katanya.

Salah satu warga RT 09, Eko, menyampaikan terima kasih kepada MNC Peduli atas bantuannya ini. Dia berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin khususnya di kawasan Kebon Jeruk.

“Terima kasih MNC Peduli. Paling tidak kami sekarang tidak terlalu khawatir terkait DBD yang mana bisa menyerang anak-anak. Saya suka khawatir sama anak-anak yang suka bermain di luar, takut kalau kena DBD,” katanya.

Sementara itu, Corporate Secretary MNC Media Ray Wijaya mengatakan, fogging dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran penyakit DBD di lingkungan warga sekitar MNC Studios, Kebon Jeruk. Fogging merupakan tindakan nyata untuk mencegah penyebaran penyakit tahunan yang kerap melanda saat musim hujan tiba. Selain fogging, hal lain yang perlu dilakukan warga adalah menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. 

"Kegiatan fogging untuk warga merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial perusahaan. Fogging di sekitar lingkungan yang sudah ada yang terkena penyakit DBD sangat perlu dilakukan. Tentu ini menjadi tanggung jawab sosial kami mengingat lokasinya sangat berdekatan dengan MNC Studios," ujarnya.

 

Sumber: www.inews.id