ARCHIVE
RECENTS

06 Feb 2018, 09:34 WIB

MNC Peduli Adakan Operasi Gratis 100 Penderita Katarak di Jember

JEMBER - Yayasan Jalinan Kasih melakukan operasi katarak gratis di RSU Kaliwates Jember, Jawa Timur pada Selasa (6/2/2018). Bertajuk program MNC Peduli, MNC mencoba mendekatkan diri ke masyarakat melalui bakti sosial nyata kepada masyarakat tak mampu yang membutuhkan.

Direktur RSU Kaliwates Jember, dr. Niluh Hendrawati menyatakan kegiatan operasi katarak ini merupakan kerjasama antara RSU Kaliwates dengan MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan kasih.

"Ini berlatarbelakang misi sosial dari RSU Kaliwates dan Yayasan Jalinan Kasih. Semoga ke depan kegiatan ini dapat berkembang dan menjangkau untuk program kerjasama kegiatan lainnya, ” ungkapnya saat dihubungi okezone.

Sementara itu, pihak Yayasan Jalinan Kasih melalui Bambang Wijanarko mengatakan bakti sosial ini digelar supaya meringankan penderita katarak yang tak mampu guna bisa melihat dengan normal kembali.

Menurutnya, operasi katarak yang dilakukan tak hanya ditujukan kepada masyarakat Kaliwates saja, tapi juga beberapa masyarakat tak mampu di kecamatan lain seperti Kecamatan Balung, Ambulu, Silo, Kaliwates, Patrang, Jelbug, dan Puger.

"Total hari ini ada 25 orang yang dilakukan operasi dari pagi hingga petang nanti," tutur pria disapa Bambang ini.

Namun operasi katarak akan dilakukan bertahap hingga akhir Maret dengan target 100 orang penderita katarak tak mampu dari Kabupaten Jember dan sekitarnya.

Selain di Jember, operasi katarak juga akan dilakukan secara bertahap di beberapa di Jawa Timur, seperti Bojonegoro, Malang, dan Surabaya.

Operasi katarak ini terselenggara berkat sumbangan dana dari para donatur ke pihak Yayasan Jalanan Kasih MNC Peduli.

 

Sumber: www.okezone.com