ARCHIVE
RECENTS

05 Dec 2017, 12:35 WIB

MNC Peduli Bantu Sarana Sekolah Anak-Anak Korban Bencana di Bantul

BANTUL – MNC Peduli menyalurkan ratusan paket pendidikan bagi anak - anak korban bencana banjir dan longsor di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul. Rencananya bantuan juga akan disalurkan di Pacitan, Jawa Timur.

Tim CSR MNC Peduli, Anggunita Swastya mengatakan bantuan sengaja diwujudkan dalam paket pendidikan dan peralatan mandi dan cuci.

MNC Peduli juga menyalurkan ratusan paket berupa sarana dan prasarana sekolah. Mulai dari tas, buku, pencil, penggaris dan alat tulis lainya. Selain itu juga disalurkan bantuan berupa peralatan mandi dan cuci. Mulai dari sabun, sikat gigi, detergen dan beberapa persyaratan mandi lainnya. Bantuan lain juga berupa peralatan makan seperti piring dan juga camilan untuk anak-anak sekolah.

"Setelah koordinasi dengan desa yang kurang adalah sarana sekolah dan peralatan mandi. Semoga anak anak bisa giat sekolah," tuturnya.

Usai menyalurkan bantuan di Yogyakarta, rombongan bergerak ke Pacitan untuk menyalurkan bantuan yang sama. Di Pacitan juga akan dilakukan bantuan sarana pendidikan, peralatan mandi dan juga logistik, dan kaporit untuk penjernih air.

Kades Selopamioro Himawan Sejati mengatakan badai siklon Cempaka telah menyebabkan banjir dan tanah longsor. Beberapa ruas jalan ambrol, jembatan roboh dan juga jalan terputus.

Bahkan ada 5 rumah warga roboh dan yang tidak layak huni ada 13. Bahkan ada sejumlah peralatan rumah tangga milik warga yang tidak dan hanyut dibawa air banjir.

"Kita sangat terbantu dengan program MNC Peduli. Masyarakat sangat terbantu," tuturnya.

Salah seorang siswa, Okta mengaku peralatan sekolah dan bukunya banyak yang basah terkena banjir. Dia mengaku senang mendapat bantuan tas dan buku untuk sekolah.

"Nanti tas ini buat sekolah," terangnya.

 

Sumber: www.okezone.com