ARCHIVE
RECENTS

28 Sep 2018, 15:12 WIB

MNC Peduli Berikan 300 Kacamata untuk Panti Asuhan Muslimin

JAKARTA – MNC Peduli melalui MNCTV memberikan 300 kacamata gratis untuk anak-anak di Panti Asuhan Muslimin, Jakarta, beberapa waktu lalu. Lokasi pemberian bantuan ini merupakan tempat kedua penyelenggaraan aktivitas corporate social responsibility (CSR) dalam menyambut ulang tahun ke-27 MNCTV dan memperingati Hari Kesehatan Mata Dunia.

Bekerja sama dengan produsen lensa kacamata, Essilor, kegiatan ini meliputi pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis bagi anak-anak yang memerlukan bantuan kacamata minus. Pada kegiatan kali ini, sebanyak 378 kacamata diberikan secara cuma-cuma kepada anak-anak panti asuhan yang masih duduk di bangku SD dan SMP.

“Kami sebagai lembaga penyiaran televisi memberikan edukasi kepada anak-anak dalam menjaga kesehatan mata karena mata merupakan bagian tubuh yang sangat penting,” kata External Communication MNCTV Ahmad Alhafiz.

Sementara itu, pengelola Panti Asuhan Muslimin Angraeni mengucapkan terima kasih kepada MNCTV dan Essilor. Dia pun berharap kegiatan serupa dapat dilakukan kembali. “Anak-anak kami sangat antusias mendapatkan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata secara gratis karena merupakan salah satu program kesehatan mata untuk kami,” ungkap Angraeni.

Tahun ini adalah tahun ke-3 MNCTV bekerja sama dengan Essilor melakukan kegiatan sosial pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis. Rencananya, kegiatan seperti ini akan dilakukan di 5 lokasi. Sebelumnya, MNCTV sudah menggelar pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis kepada siswa SDN 02 Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), pada pertengahan September ini.

Selanjutnya, pembagian kacamata gratis akan diadakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jeruk Manis, Kebon Jeruk pada 18 Oktober 2018 mendatang. Kemudian, kegiatan serupa bakal digelar di Panti Asuhan Putra Cipayung, Jakarta Timur, dan RPTRA Sungai Bambu, Jakarta Utara.

Aksi bagi-bagi kacamata dan pemeriksaan mata gratis sudah jadi agenda tahunan MNCTV sejak 2016. Pada 2016 lalu, sebanyak 1.459 orang diperiksa mata dan mendapat kacamata gratis. Tahun lalu bertambah lagi jadi 3.065 orang.

 

Sumber: www.mncupdate.com