ARCHIVE
RECENTS

13 Feb 2019, 17:57 WIB

MNC Peduli Bersama Miss World-Miss Indonesia Bantu Pengungsi Lombok

MATARAM, iNews.id – Chairwoman Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo bersama Miss World 2018 Vanessa Ponce dan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina, menemui para pengungsi gempa di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (13/2/2019).

Kedatangan dalam rangka misi sosial itu disambut antusias para warga yang masih tinggal di lokasi pengungsian. Dalam kesempatan itu, rombongan bersama MNC Peduli menyalurkan bantuan 500 paket sembako dan peralatan sekolah bagi siswa. Bantuan itu diharapkan bisa mengurangi beban hidup para pengungsi.

Seusai menyerahkan bantuan secara simbolis, rombongan dipimpin Liliana Tanoesoedibjo bersama Miss World dan Miss Indonesia mengunjungi warga. Mereka melihat langsung perjuangan mereka yang masih tinggal di lokasi pengungsian meski bencana gempa telah 6 bulan berlalu.

“Kami berinteraksi dan melihat langsung kegigihan warga di lokasi pengungsian. Kami salut dan apresiasi perjuangan mereka, apalagi saat mendengar langsung cerita saat bencana gempa terjadi. Kami akan terus menyemangati dan memberi dorongan serta dukungan dalam bentuk bantuan,” ujar Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina.

Selain penyerahan bantuan, diadakan juga kegiatan trauma healing, khususnya bagi anak–anak usia sekolah dasar. Mereka diberikan buka gambar dan pensil warna. Ketua Dewan Pembina MNC Peduli Liliana Tanoesoedibjo tampil mengajar para anak-anak dan meminta mereka untuk menggambar mimpinya di masa mendatang.

“Saya melihat daerah ini (Lombok) sangat luar biasa. Orang-orangnya luar biaya. Ayo siapapun kita bantu mereka,” ucap Miss World 2018 Vanessa Ponce.

Dalam misi sosial tersebut, diharapkan berdampak positif bagi warga di pengungsian. Mereka diajak dapat terus bangkit dan optimistis menjalani hari depan yang lebih baik.

 

Sumber : www.inews.id