ARCHIVE
RECENTS

05 Aug 2019, 19:56 WIB

MNC Peduli Bersama PT Doulton dan Yasmui Bantu Warga Baduy

JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Baduy, MNC Peduli melalui MNC Media bersama dengan PT Doulton dan Yayasan Spirit Membangun Ukhuwah Islamiah (Yasmui) menggelar acara bakti sosial untuk warga Baduy di Ciboleger, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu 28 Juli 2019.

Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan bantuan yang sudah diberikan berupa pengobatan gratis, pembangunan fasilitas MCK, sarana air bersih, pemberian bibit-bibit tanaman dan hewan ternak untuk kebutuhan mereka.

“Ke depannya kami semua berharap masyarakat Baduy juga bisa merasakan benefitnya, merasakan kepedulian kita terhadap mereka,” kata Jessica. 
Ketua Yasmui, dr Ansari menyampaikan program yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaga lingkungan, menjaga alam, memelihara konservasi alam dan lingkungan.

“Dengan lahan sedemikian luas, kita berharap semoga para penghuni di sini bisa bertani, bisa bercocok tanam, bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai secara ekonomi sehingga bisa menghidupi mereka secara sosial,” kata Ansari.

Setidaknya 300 orang warga Baduy yang berada di Ciboleger mendapatkan layanan kesehatan, ditambah dua unit MCK dan sarana air bersih yang dibangun untuk membantu mengatasi permasalahan sanitasi yang terjadi di daerah tersebut.

HRGA Direktur PT Doulton Aji Sudarmaji yang hadir acara itu mengungkapkan manfaat jangka panjang yang nantinya bisa dirasakan oleh warga dari program yang telah dilaksanakan.
“Bermanfaat bagi masyarakat yang menghuni lembah barokah ini, dan begitu dengan pergantian penghuni ini juga akan berdampak positif terhadap masyarakat yang berikutnya yang akan mengisi (wilayah ini-red),” papar Aji.

Surya sebagai salah satu tokoh masyarakat berharap agar dari hasil panen nanti bisa membantu memakmurkan masyarakat.

Kegiatan sosial ini juga diikuti dari berbagai komunitas masyarakat maupun profesi yang menaruh perhatian dalam peningkatan kesejahteraan warga Baduy, khususnya di Ciboleger.

(dam)

 

Sumber : www.sindonews.com