ARCHIVE
RECENTS

16 Apr 2019, 09:31 WIB

MNC Peduli dan Lotte Mart Bangun Posyandu di Cipeunduey Banten

BANTEN – MNC Peduli dan Lotte Mart menyalurkan bantuan dari Sahabat Belanja Lotte Mart periode 2019 untuk pembangunan posyandu di Kampung Cikadu, Desa Cipeunduey, Kecamatan Malimping, Lebak, Banten pada Rabu (10/4).

Sebelumnya bantuan periode 2018 disalurkan untuk pembangunan jembatan di pedesaan, beberapa program air bersih, pembangunan ruangan baru dan pemberian mobil operasional untuk Rumah Singgah ADHA (Anak dengan HIV/AIDS).

Kebutuhan masyarakat untuk bangunan posyandu permanen sangat diperlukan di kampung Cikadu yang berpenduduk sekitar 2000 jiwa tersebut, karena selama ini kegiatan posyandu masih menumpang di rumah penduduk atau mereka khususnya ibu-ibu dan anak-anak, terutama ibu hamil dan balita harus menempuh 3 km untuk ke posyandu desa lain bahkan menempuh sekitar 10 km untuk menjangkau puskesmas terdekat.

Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan bahwa dengan kepedulian dari Lotte Mart dan MNC Peduli dalam membantu membangun posyandu di daerah yang tertinggal ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan serta membantu masyarakat setempat.

"Semoga bantuan ini dapat mempermudah masyarakat khususnya ibu-ibu dan balita agar tidak perlu pergi ke posyandu dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan mendapatkan tempat permanen yang layak untuk berobat," imbuh Jessica.

Senada dengan Jessica, General Marketing Manager Lotte Mart, Mohamad Syaeroni turut berharap agar masyarakat Cikadu mendapatkan manfaat sebesar-besarnya dari kehadiran posyandu tersebut karena kesehatan dan informasi gizi sangat penting untuk mereka.

Dimulainya pembangunan posyandu ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh perwakilan MNC Peduli yang juga diikuti oleh tokoh masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut, masyarakat yang ikut menyaksikan dimulainya pembangunan posyandu ini juga memberikan apresiasi kepada MNC Peduli dan Lotte Mart atas kepedulian yang diberikan di kampung mereka.

(qlh)(sal)

 

Sumber : www.okezone.com