ARCHIVE
RECENTS

18 Jul 2018, 14:42 WIB

MNC Peduli dan Sahabat Belanja LotteMart Rehabilitasi Jembatan di Kendal

JAKARTA - Hasil sumbangan Sahabat Belanja LotteMart Indonesia yang telah dikumpulkan dari seluruh counter LotteMart yang ada di Indonesia sejak November 2017 lalu diserahkan kepada MNC Peduli (Yayasan Jalinan Kasih) untuk merehabilitasi jembatan yang sudah rusak di daerah terisolir di Dusun Cipluk, Desa Sidokumpul Mulyo- Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Kerja sama MNC Peduli bersama LotteMart Indonesia ini untuk merehabilitasi jembatan dengan panjang 85 meter yang sudah tidak berfungsi secara total dan tidak dianggarkan oleh APBD setempat.

Jembatan ini adalah akses jalan penghubung utama Dusun Cipluk yang berpenduduk lebih dari 1700 jiwa untuk kegiatan sosial ekonomi yang sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya sangat membantu anak-anak ke sekolah agar dapat memperpendek jarak tempuh hingga 15 km.

Penyerahan bantuan dari Sahabat Belanja LotteMart kepada MNC Peduli untuk kerja sama program merehabilitasi jembatan di pedesaan ini secara simbolis dimulainya kegiatan pengerjaan rehabilitasi jembatan di Dusun Cipluk yang masuk di wilayah Kabupaten Kendal diberikan oleh Evi Lionawan Direktur Marketing PT LotteMart Indonesia kepada Syafril Nasution Ketua MNC Peduli.

"Harapan kami, kegiatan rehabilitasi jembatan ini mendapatkan respons positif dari para sahabat belanja LotteMart sehingga semakin banyak jumlah sahabat belanja LotteMart yang terketuk hatinya untuk berdonasi dan berbagi dengan sesama di program Rehabilitasi jembatan selanjutnya, tutur Evi di LotteMart Green Pramuka Square, Selasa (17/7/2018).

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada otteMart Indonesia atas donasi yang diberikan untuk rehabilitasi jembatan di kawasan terpencil tersebut."Kerja sama ini bukan yang pertama kali. Kita sudah beberapa kali melakukan kegiatan, seperti pembangunan jembatan di Malang, membagikan 2.000 paket kepada kaum duafa, dan lainnya," ujar Syafril.

Dengan direhabilitasinya jembatan di Dusun Cipluk itu, maka warga dapat memotong 15 kilometer jarak yang ditempuh. Hal ini dinilai sangat membantu masyarakat."Harapan kami kerja sama ini bisa terus dikembangkan," ucap Syafril.

 

Sumber: www.sindonews.com