ARCHIVE
RECENTS

12 May 2018, 16:26 WIB

MNC Peduli Gelar Bakti Sosial Bersama 8 Universitas di Jakarta

JAKARTA - MNC Peduli bekerja sama dengan delapan kampus jurusan kedokteran di Jakarta menggelar acara bertema Beyond dari singkatan Be The Bos of Our Body.  Acara tersebut diisi dengan talkshow kesehatan, zumba, cek kesehatan gratis serta live music.

Acara ini digelar di One Bel Park Mall, Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada Sabtu (12/5/2018). Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengatakan, kegiatan ini bekerja sama dengan delapan universitas terutama jurusan kedokteran. Delapan universitas yang terlibat adalah Universitas Veteran, Universita Indonesia, UKRIDA, UKI, Universita Atma Jaya, Universitas Trisakti, Universitas Pelita Harapan dan Univversitas Tarumanegara. 

Syafril menuturkan,  kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin diselenggarakan MNC Peduli setiap tahun, dan kali ini mengambil tema Be The Boss of Your Own Body. "Melalui kegiatan ini masyarakat diajak untuk memahami pentingnya berkegiatan fisik untuk mewujudkan pola hidup sehat, dan alternative aktivitas fisik yang bisa dilakukan sehari-hari," kata Safril. 

Asian Medical Students’ Association (AMSA) merupakan organisasi mahasiswa kedokteran di kawasan Asia Pasifik, dan sekitarnya yang memiliki filosofi knowledge, action and friendship. AMSA-Indonesia didirikan sebagai wujud keinginan tanggung jawab moral dan kewajiban sebagai mahasiswa kedokteran Indonesia untuk selalu berintegrasi, meningkatkan kualitas, kemampuan dan pengalaman, sehingga pada masanya dapat menjadi dokter, peneliti, pendidik atau administrator kesehatan yang berkualitas tinggi, berdedikasi, dan mengerti kebutuhan kesehatan masyarakat.

Untuk MNC Peduli sendiri, melalui Yayasan Jalinan Kasih terus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan. Hingga  April 2018 lebih dari 600.000 warga telah dibantu oleh Yayasan Jalinan Kasih, antara lain melalui operasi bibir sumbing, hernia, katarak, pemberian kaki palsu, dan  alat bantu dengar.  

Selama tahun 2018 bantuan YJK yang telah di sampaikan antara lain :  baksos katarak di Jember, Jawa Timur pada Februari 2018, bantuan kaki palsu dan alat bantu dengar untuk masyarakat Lebak, Banten pada Februari 2018 dan baksos operasi bibir sumbing di Tasikmalaya, April 2018. Dan dalam waktu dekat kegiatan baksos yang akan dilakukan yaitu: baksos katarak di Medan, pada 10 Mei 2018, serta operasi bibir sumbing di Gombong, Jawa Tengah.

 

Sumber: www.sindonews.com