ARCHIVE
RECENTS

27 Dec 2018, 12:58 WIB

MNC Peduli Gelar Donor Darah Jelang Akhir Tahun, Karyawan Antusias

JAKARTA, iNews.id - Sebagai penutup 2018, MNC Peduli kembali melaksanakan kegiatan donor darah "MNC Love Donation" di Gedung iNews Center, Kamis (27/12/2018). Kali ini, MNC Peduli menargetkan kantung darah sebanyak 300 pcs.

Dr. Ulfah Suryani Mars. M. Biomed dari Palang Merah Indonesia (PMI) Depok mengatakan, kegiatan yang sering dilakukan MNC grup sangat baik bagi sesama yang membutuhkan. Terlebih, saat ini pihaknya sangat membutuhkan golongan darah A dan AB.

"Karena menjelang tahun baru ada akhir tahun itu sangat sedikit terlebih golongan darah A maupun AB. Ini saya senang sekali MNC mau terlibat langsung untuk memberikan stok darah kita," kata Ulfa di Gedung iNews Center, Jalan Kebon Sirih, Jakarta (27/12/2018).
Dia berharap, MNC tak henti-hentinya memberikan kebaikan bagi sesama. Dia berharap sekaligus mengusulkan, agar acara donor darah dapat digelar tiga bulan sekali.

"Paling tidak tiga bulan sesuai anjuran. Tempatnya agak sedikt luas karena saya lihat animo orang MNC nih sangat tinggi ya untuk berdonor darah," ujarnya.

Sementara itu, salah satu karyawan MNC Life Deti Febriyana yang melakukan donor hari ini mengaku sudah melakukan donor darah sebanyak delapan kali melalui MNC Peduli. Dia menyampaikan, acara donor darah ini sangat baik karena saat ini sulitnya melakukan donor darah karena letak PMI yang terlalu jauh dari tempat tinggalnya.

"Menurut saya sih menarik banget ya, karena ketimbang kita harus mencari PMI yang kadang-kadang susah dicarinya jadi mendingan diadain tiap bulan kalau bisa. Menarik banget sih," katanya.

Deti juga berharap, MNC Peduli juga memberikan edukasi betapa pentingnya melakukan donor darah bagi si pendonor maupun yang menerimanya. "Sosialisasinya digencarin lagi karena banyak teman-teman saya yang belum berani untuk donor. Jadi sosialisasi lebih gencar dan ramah lagi sama orang-orang yang takut sama darah," ujar Deti.

Dalam kegiatannya, MNC Peduli didukung unit bisnis di bawah naungan MNC Grup yaitu MNC Corporation, MNC Financial Services, MNC Media, MNC Land, MNC Bank, RCTI, MNC TV, GTV dan MNC Play. Selama 2018 ini, MNC Peduli bekerja sama dengan PMI Depok, PMI Sukabumi dan PMI DKI Jakarta.

Total kantung darah yang telah berhasil dikumpulkan pada tahun ini lebih dari 1.800 kantong dan ditargetkan mendapatkan total 2.000 kantong darah sepanjang 2018. Ke depannya, MNC Group dan PMI akan terus bekerja sama dalam memenuhi kebutuhan darah di Indonesia.

 

Sumber : www.inews.id