ARCHIVE
RECENTS

23 Jul 2018, 16:38 WIB

MNC Peduli Gelar Operasi Bibir Sumbing di Karawang

JAKARTA - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan Rumah Sakit Mandaya Karawang, Jawa Barat menggelar bakti sosial operasi sumbing gratis, beberapa waktu lalu. 

Bakti sosial yang diperuntukan bagi masyarakat Karawang dan sekitarnya ini telah berhasil mengoperasi 10 orang pasien, terdiri atas enam orang pasien sumbing bibir dan empat orang pasien sumbing langitan. 

Kerja sama yang sudah berlangsung sejak awal tahun 2014 ini masih terus terbuka untuk masyarakat yang ingin mendaftar hingga satu tahun periode perpanjang kerja sama, yaitu menjelang akhir tahun 2019.

Para pasien berasal dari kalangan masyarakat prasejahtera dan berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Karawang, seperti Margamulya, Karangmulya, Margasari, Telagasari, Sukaharja, Kutawargi, Sungai Buntu dan Kertaraharja. Harapannya semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang disampaikan oleh Ketua Harian MNC Peduli, Syafril Nasution, bakti sosial ini diperuntukkan bagi masyarakat prasejahtera yang belum atau tidak memiliki jaminan kesehatan dari pihak manapun serta tidak mampu secara mandiri menanggung biaya operasi yang harus ditanggung oleh mereka. 

“Kami berharap operasi yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan setelah operasi nanti pasien lebih percaya diri untuk menyonsong masa depannya,” ujar Syafril Nasution.

Direktur Direktur RS Mandaya, dr Trifena Janti menanggapi kerja sama positif ini dan mengungkapkan harapan ke depan. “Kami sangat mengapresiasi kerja sama operasi sumbing ini, karena bersama MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih, kita sama-sama memiliki kegiatan yang bernilai sosial dan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat dipersilakan memanfaatkan kesempatan mendapat layanan operasi ini. “Kami juga menyampaikan, untuk masyarakat Karawang dan sekitarnya, yang ingin mendaftar untuk operasi sumbing ini, dapat menghubungi kami,” katanya.

Selain itu, pemirsa dan masyarakat dapat menyampaikan donasi untuk program sosial kesehatan lainnya yang disalurkan ke rekening bank atas nama Yayasan Jalinan Kasih melalui nomer rekening MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon : 021-3909-103 atau Facebook dengan akun "Yayasan Jalinan Kasih".

 

Sumber: www.sindonews.com