ARCHIVE
RECENTS

15 Dec 2017, 15:18 WIB

MNC Peduli Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Lampung

LAMPUNG - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih kembali menggelar kegiatan operasi bibir sumbing gratis, Jumat (08/12/2017). Aksi sosial ini merupakan wujud nyata dari konsistensi MNC Peduli untuk membantu masyarakat.

Kegiatan operasi kali ini ditujukan bagi masyarakat Lampung dan sekitarnya bekerja sama dengan RS Pertamina Bintang Amin.

Peserta yang mendaftar berasal dari beberapa kecamatan dan kabupaten di Lampung, seperti Sukadana, Tanggamus, Pringsewu, Tanjung Bintang-Lampung Selatan, Pesawaran, Sungkai-Lampung Utara, Tulang Bawang, Sukau-Lampung Barat, dan Banjar Agung-Lampung Timur. Di luar Lampung, ada pula pasien yang terdaftar berasal dari Palembang dan Bengkulu.

Ketua 1 MNC Peduli Syafril Nasution dalam sambutannya mewakili Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan kegiatan operasi bibir sumbing ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh MNC Peduli bekerja sama dengan rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

"MNC Peduli rutin menggelar kegiatan sosial, seperti operasi bibir sumbing gratis sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat pra sejahtera agar mereka dapat tersenyum lebih sempurna sebagaimana anak normal lainnya," kata Syafril.

Ketua Dewan Pengawas RS Pertamina Bintang Amin R. Agung Efriyo Hadi mengapresiasi operasi massal ini karena bisa membantu masyarakat kurang mampu. "Terima kasih kepada MNC Peduli atas kerja samanya dalam kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing di Lampung," ujarnya.

Sementara itu, Paras salah satu orangtua pasien bersyukur dapat diikutsertakan dalam operasi gratis kali ini. "Terima kasih kepada MNC Peduli dan RS Pertamina Bintang Amin atas bantuannya, semoga anak saya dapat tersenyum seperti anak normal lainnya," tutur Paras.

Selain di Lampung, sepanjang 2017 kegiatan operasi gratis baik bibir sumbing, katarak mau pun hernia sudah digelar di berbagai kota di seluruh Indonesia, seperti Jambi, Prabumulih, Mataram/NTB, Medan, Cirebon, Tulungagung, Semarang, Gombong, Tasik, Karawang, dan lain-lain.

Kegiatan operasi massal gratis tersebut akan terus digelar MNC Peduli. Khusus operasi katarak  akan dilakukan secara bertahap untuk daerah Jawa Timur, seperti Bojonegoro, Jember, Malang dan Surabaya.

Selain kegiatan operasi massal gratis, seperti operasi bibir sumbing, hernia dan katarak, MNC Peduli juga telah melakukan penyaluran dan pengadaan alat bantu kesehatan, seperti alat bantu dengar, kaki palsu, kruk/brace/alat bantu jalan, kornea mata/ mata palsu, kursi roda dan alat terapi.

Hingga Oktober 2017, lebih dari 700.000 pasien reguler dan non-reguler telah dibantu MNC Peduli.

 

Sumber: www.okezone.com