ARCHIVE
RECENTS

26 Jul 2018, 15:10 WIB

MNC Peduli Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis di Gombong Jawa Tengah

GOMBONG - MNC Peduli bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong menggelar acara bakti sosial operasi Katarak dan sumbing (bibir dan langitan) gratis di Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (25/7/2018).

Masyarakat yang kurang mampu dari beberapa wilayah yakni masyatakat Kebumen, Brebes, Cilacap, Purbalingga, dan juga Banjarnegara, hadir di acara bakti sosial MNC Peduli.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata konsistensi MNC Peduli untuk membantu masyarakat, khususnya masyarakat dari golongan kurang mampu.

Ketua 1 MNC Peduli Syafril Nasution dalam sambutannya mewakili Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dalam bidang kesehatan dan pengobatan gratis kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan operasi katarak dan sumbing ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh MNC Peduli bekerja sama dengan rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia," ungkap Syafril Nasution, Kamis (26/7/2018).

MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih, ucap Syafril Nasution, agenda rutin bakti sosial lainnya adalah menggelar operasi hernia serta beberapa pengobatan penyakit lainnya. Tujuannya, agar masyarakat prasejahtera yang mengikuti operasi ini agar kembali sehat.

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong Dr Ibnu Nasr Arochimi, mengapresiasi MNC Peduli yang menggelar gratis katarak dan bibir sumbing.

"Kegiatan bakti sosial ini bagi masyarakat, khususnya Kabupaten Kebumen, sangat bermanfaat. Terutama bagi masyarakat prasejahtera dalam meningkatkan derajat kesehatannya. Harapan kami semoga operasinya berjalan lancar, dan pasien dapat segera pulih,” ungkapnya.

Sugiarto, salah satu pasien katarak yang mengikuti operasi gratis ini sangat bersyukur dan berterima kasih pada MNC Peduli dan RS PKU Muhammadiyah Gombong.

"Sudah lama saya ingin operasi katarak. (Namun) karena terbentur biaya, baru kali ini terlaksana atas bantuan MNC Peduli dan RS PKU Muhammadiyah Gombong," ucapnya.

Bakti sosial operasi gratis juga akan hadir di beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya di Purwakarta, Jawa Barat.

Setelahnya itu acara serupa akan berlangsung di Atambua, Nusa Tenggara Timur pada Agustus mendatang. Kemudian operasi hernia di Sukabumi dan operasi katarak serta hernia di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sementara untuk operasi katarak, tersedia kuota sebanyak 50 pasien, dan pendaftaran akan ditutup apabila target pasien layak operasi telah tercapai di akhir Agustus.

Sedangkan program “Senyum Indonesia” berupa operasi gratis bibir sumbing dan langitan masih terbuka pendaftarannya di beberapa kota besar di seluruh Indonesia.

Hingga Juni 2018, lebih dari 700.000 pasien reguler dan non-reguler telah dibantu MNC Peduli.

MNC Peduli juga mengundang pemirsa dan masyarakat yang ingin turut berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk program-program kesehatan lainnya, dapat disampaikan ke Nomor Rekening bank :

• MNC BANK 100-01-00000-9851-5 :

• MANDIRI 103-00099-0000-8 :

• BRI 0206-01-005001-30-8 :

• BCA 681-5088-119 Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih.

Sedangkan untuk masyarakat yang ingin mengajukan permohonan bantuan pengobatan atau alat bantu kesehatan dapat menghubungi nomor telepon : 021-3909-103 atau membuka Fanspage di Facebook dengan akun "Yayasan Jalinan Kasih".

 

Sumber: www.okezone.com