ARCHIVE
RECENTS

20 Oct 2018, 11:38 WIB

MNC Peduli Gelar Operasi Katarak & Pterigium di Malang

MALANG - MNC Peduli melanjutkan program sosial kemasyarakatan di bidang kesehatan, dengan kembali menggelar kegiatan operasi katarak dan Peterigium di RS Kepanjen Eye Center, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/10/2018). Aksi sosial ini merupakan wujud nyata dari konsistensi MNC Peduli untuk membantu masyarakat.

Kegiatan operasi ini dilakukan dengan bekerja sama Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) Malang Raya. Kerja sama dengan Perdami Malang Raya ini untuk ketiga kalinya, setelah sebelumnya dilakukan di Kota Malang dan Kabupaten Tulungagung.

Ketua Harian MNC Peduli, Syafril Nasution, bahwa kegiatan sosial berupa operasi katarak di Kabupaten Malang ini adalah rangkaian kepedulian MNC Peduli terhadap masyarakat Indonesia dan Kabupaten Malang pada khususnya.

Sepanjang tahun 2018 ini MNC Peduli juga telah melaksanakan bakti sosial hernia, sumbing, pemberian alat bantu kesehatan dan pengobatan lainnya di beberapa kota di Indonesia seperti Gombong, Jember, Lebak, Serang, Atambua, Medan, Tasikmalaya, dan lain-lain.

"Kalau baksos di Malang ditujukan untuk masyarakat di daerah Kabupaten Malang selatan terutama di lima desa yaitu Desa Bantur, Wonorejo, Bandungrejo, Srigonco, dan Sumber bening. Namun secara umum terbuka untuk masyarakat Kabupaten Malang," ujar Syafril Nasution.

Ia menambahkan setidaknya ada 60 pasien yang dioperasi pada tahap perdana ini. Jumlah tersebut merupakan pasien yang telah lolos tahapan pemeriksaan awal. "Targetnya 50 pasien tapi ternyata yang datang 60 pasien," pungkasnya.

 

Sumber: www.okezone.com