ARCHIVE
RECENTS

30 Nov 2018, 18:13 WIB

MNC Peduli Gelar Pengobatan Gratis di 3 Kelurahan di Bandung

BANDUNG - Yayasan Jalinan Kasih Indonesia melaksanakan Program MNC Peduli dengan menggelar bakti sosial pengobatan gratis di tiga kelurahan di Kota Bandung. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, dari Jumat 30 November hingga Minggu 2 Desember 2018.

Hari pertama, Jumat (30/11/2018), MNC Peduli menggelar pengobatan gratis di Jalan Luna 3 RW 04, Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Pada Sabtu 1 Desember 2018, MNC Peduli melaksanakan kegiatan sama di Jalan Situgunting Timur RT 08/08, Kelurahan Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Bojongloakaler.

Sedangkan hari terakhir, Minggu 2 Desember 2018, kegiatan pengobatan gratis MNC Peduli berlangsung di Yayasan Bina Santika, Jalan Kopo, Gang Sukaleueur RT 03 RW 07, Kelurahan Babakan Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler.

Pantauan SINDOnews di Kelurahan Jamika, ratusan warga mendatangi lokasi bakti sosial MNC Peduli di rumah salah seorang warga yang berada di kawasan padat penduduk itu. Mereka sangat antusias dan senang MNC Group menggelar pengobatan gratis. Warga mengaku merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini.


Perwakilan warga Kelurahan Jamika, Herni Herdiani mengatakan, bakti sosial pengobatan gratis yang digelar MNC Peduli sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu untuk berobat. Dengan pengobatan gratis, masyarakat lebih dekat untuk berobat. Kegiatan ini menjangkau ribuan warga di 20 RT yang tersebar di dua rukun warga (RW), Kelurahan Jamika.

"Manfaatnya, masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan ini. Mereka tak perlu jauh ke dokter atau puskesmas. Sedangkan pengobatan gratis ini dekat dengan rumah warga," kata Herni.

Herni mengemukakan, respons masyarakat sangat bagus. Dari 300 pasien yang ditarget untuk diberi pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, ternyata lebih banyak lagi warga yang tak terdata.

"Mereka berharap, kegiatan pengobatan gratis MNC Peduli berkesinambungan, tidak hanya selesai hari ini, tapi tiap minggu terus menerus dilaksanakan," ujar dia.

Neneng, salah seorang warga RW 04, Kelurahan Jamika, mengatakan, datang ke kegiatan MNC Peduli untuk memeriksakan kesehatannya. Selama beberapa hari, dia merasakan sakit di beberapa bagian tubuh.

"Saya memeriksakan diri. Badan ibu sakit-sakit, panas, batuk, dan pilek. Berobat di sini gratis, gak bayar, jadi meringankan beban ibu. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang gak mampu. Kami berharap, kegiatan pengobatan gratis MNC Peduli diteruskan," tutur Neneng.

 

Sumber : www.sindonews.com