ARCHIVE
RECENTS

03 Feb 2019, 22:37 WIB

MNC Peduli Gelar Pengobatan Gratis di Gunung Sindur dan Rancabungur Bogor

BOGOR - MNC Peduli berkerjasama dengan Klinik Asyfa Cianjur menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk masyarakat di wilayah Gunung Sindur dan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan pesan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bahwa dengan dilakukannya kembali kegiatan pemeriksaan medis dan pemberian obat secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan ini untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam hal pemenuhan pemeriksaan kesehatan.
Di tahun 2019 ini, selain pengobatan umum, dalam bidang kesehatan MNC Peduli juga masih menjalankan program operasi sumbing gratis di beberapa kota di Indonesia dan juga pemberian alat bantu kesehatan.

"Dengan target per lokasi diharapkan dapat melayani sekitar 300-400 pasien. maka diharapkan masyarakat yang datang dan membutuhkan, dapat memanfaatkan kegiatan baksos ini secara maksimal, sehingga keluhan kesehatan yang dirasakan saat berobat dapat teratasi setelah pasien mengkonsumsi obat yang diberikan saat bakti sosial ini dilaksanakan," kata Jessica, dalam keterangannya, Minggu (3/2/2019).

Jessica menambahkan, untuk baksos pengobatan umum ini dilakukan selama 2 hari berturut-turut dan diikuti oleh masyarakat yang berasal dari kelurahan rawa kalong, Gn Sindur dan Kelurahan Candali, Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Umumnya pasien yang berobat didominasi usia produktif yaitu usia 18-55 tahun serta manula diatas 55 tahun, sehingga baksos ini memang diharapkan akan membantu produktifitas warga yang mengalami gangguan kesehatan.

"Untuk pasien dewasa/lanjut umumnya berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan buruh serabutan atau petani. 65 persenan didominasi oleh wanita sedangkan sisanya adalah laki-laki," tambah Jessica.

Adapun pasien yang mengikuti pengobatan di Desa Ciater, Kelurahan Rawa Kalong, Gunung Sindur sebanyak 316 pasien dan di Desa Panimbangan, Kelurahan Candali, Rancabungur mencapai 540 pasien

"Keluhan gangguan kesehatan yang dirasakan oleh para pasien secara umum yaitu gangguan lambung/maag, nyeri otot, tekanan darah rendah/tinggi, kelelahan, batuk pilek, inpeksi saluran pernapasan atas, gangguan kulit, radang sendi, dan gangguan nafsu makan," jelasnya.

Kerjasama baksos pengobatan umum dengan Klinik Asyfa Cinengah-Cianjur sudah dilakukan beberapa tahun sebelumnya dan ini untuk yang ke sekian kalinya, setelah kerjasama yang dilakukan di beberapa wilayah di kota maupun kabupaten seperti di Bogor, Cianjur, Sukabumi dan Bandung.

Sementara itu, Ibu Eva Mutia selaku perwakilan tokoh menyampaikan rasa terima kasihnya dengan adanya bantuan dari MNC Peduli terkait diadakannya pengobatan gratis ini.

"Harapan kami kegiatan bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat luas, tidak hanya wilayah yang saat ini menerima bantuan saja. Karena kegiatan ini sangat baik dan dirasakan maanfaatnya bagi masyarakat secara langsung bagi masyarakat yang membutuhkan." ungkap Eva.

Sekedae diketahui, hingga akhir tahun 2018, jumlah pasien yang telah menerima bantuan MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih adalah sebanyak 679.122 pasien, yang terdiri dari 12.660 pasien regular/perorangan termasuk penerima bantuan alat bantu kesehatan, 665.375 pasien pengobatan baksos umum dan 1.087 penerima kacamata baca/sekolah.

Kegiatan pengobatan ini terselenggara, salah satunya berkat bantuan para pemirsa yang telah ikut berdonasi. Dan bagi masyarakat yang ingin turut mendonasikan sebagian dananya dapat menyalurkan ke rekening bank Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.

(kha)

 

Sumber : www.okezone.com