ARCHIVE
RECENTS

14 Jan 2019, 01:44 WIB

MNC Peduli Gelar Pengobatan Gratis di Pelosok Bogor

BOGOR - Sebanyak 400 warga Desa Tapos, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, terlihat antusias mengikuti bakti sosial berupa pengobatan gratis sebagai program MNC Peduli yang diselenggarakan Yayasan Jalinan Kasih Indonesia, Minggu 13 Januari 2019.

Kegiatan tersebut dipusatkan di kediaman Bapak Animan, salah seorang tokoh masyarakat setempat, tepatnya di Kampung Cikarang, RT002/003, Desa Tapos, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Penanggung Jawab Acara Pengobatan Gratis MNC Peduli, Yanto mengatakan, antusiasme masyarakat setempat terhadap kegiatan pengobatan gratis cukup luar biasa.
Kendati acara baru dimulai pukul 09.00 WIB, namun warga ratusan Desa yang mendapatkan kupon pengobatan gratis ini sudah datang sejak pagi.

"Karena beberapa hari sebelum pengobatan gratis dilaksanakan, kita sudah menyebar kupon di satu desa itu," jelasnya kepada SINDO.

Berdasarkan pantauan, mereka sangat antusias dan senang MNC Group bisa menggelar pengobatan gratis di wilayahnya. Pasalnya sebagian besar mereka merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini.
Animan (45), perwakilan warga setempat mengaku, bakti sosial pengobatan gratis MNC Peduli sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu untuk berobat ini sangat membantu.

"Dengan pengobatan gratis, masyarakat bisa lebih dekat untuk berobat. Kegiatan ini menjangkau ratusan warga di Desa Tapos. Mereka tak perlu jauh ke dokter atau puskesmas. Sedangkan pengobatan gratis ini dekat dengan rumah warga," katanya.

Ia mengemukakan, respons masyarakat sangat bagus, sebab dari 400 pasien yang ditarget untuk diberi pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, ternyata lebih banyak lagi warga yang tak terdata.

"Kami berharap, kegiatan pengobatan gratis MNC Peduli berkesinambungan, tidak hanya selesai hari ini, tapi tiap minggu terus menerus dilaksanakan," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Nining (49), salah seorang warga RW 03, Desa Tapos, mengaku sengaja datang ke kegiatan MNC Peduli untuk memeriksakan kesehatannya. Sebab, menurutnya, selama beberapa hari belakangan, ibu anak dua ini merasakan sakit di bagian tubuh.

"Saya memeriksakan diri. Badan saya sakit-sakit, panas, batuk, dan pilek. Alhamdulillah kebetulan ada kegiatan pengobatan gratis, enggak bayar, jadi meringankan beban saya. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang enggak mampu. Kami berharap, kegiatan pengobatan gratis MNC Peduli diteruskan," ungkapnya.
(mhd)

 

Sumber : www.sindonews.com