ARCHIVE
RECENTS

14 Dec 2018, 17:47 WIB

MNC Peduli Resmikan Taman Baca di NTT

ENDE, iNews.id - Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan anak, MNC Peduli meresmikan taman baca di SDK Kekawii, Ende, Nusa Tenggara Timur, Selasa (4/12/2018).

Taman baca yang diperuntukkan bagi anak-anak di Desa Randotonda, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende ini diresmikan langsung oleh Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

"Harapannya adalah agar minat baca anak-anak meningkat dan mereka juga bisa belajar lebih banyak. Semoga perpustakaannya juga bisa dikelola dengan baik dan anak-anak bisa meraih mimpi-mimpi mereka ke depannya," kata Jessica.
Taman baca SDK Kekawii ini dibangun MNC Peduli dengan bantuan dari Taman Bacaan Pelangi. Ini merupakan upaya MNC Peduli dalam memberantas buta huruf dan meningkatkan minat baca anak Indonesia.

Kepala Sekolah SDK Kekawii Nikolas Suhario mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli atas pembangunan gedung taman baca ini.

"Pembangunan gedung taman baca di sekolah kami sangat baik, sangat berguna, dan sangat bermanfaat khususnya siswa/siswi, guru dan orang tua siswa," kata Nikolas.

Para siswa pun juga ikut senang dengan adanya fasilitas baru tersebut. "Saya sangat senang ada taman bacaan pelangi terima kasih MNC Peduli," kata seorang siswa SDK tersebut, Alveus Mariano Rewa.
Sebelumnya, MNC Peduli baik sendiri maupun bekerja sama dengan mitra, sudah dan akan terus menyalurkan buku-buku bacaan dan buku Bahasa Inggris kepada puluhan taman baca di Indonesia.

 

Sumber : www.inews.id