ARCHIVE
RECENTS

20 Aug 2018, 13:48 WIB

MNC Peduli-RS Telogorejo Gelar Operasi Hernia dan Katarak Gratis

SEMARANG - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih kembali bekerja sama dengan SMC RS Telogorejo Semarang menggelar operasi hernia dan katarak gratis. Bakti sosial ini ditujukan bagi masyarakat yang membutuhkan di Semarang, Jawa Tengah dan sekitarnya.

Sebanyak 50 pasien katarak dan tiga pasien hernia dioperasi oleh tim dokter spesialis berpengalaman di rumah sakit tersebut, Sabtu (18/8/2018). Salah satu pasien katarak asal Kendal, Fadilah, mengaku sudah sekitar satu tahun terakhir kalau melihat seperti tertutup kabut.

“Agak kabur gitu kalau melihat meski sudah dikasih obat tetes mata tapi tetap sama belum ada perubahan," ujarnya di RS Telogorejo Semarang, Sabtu (18/8/2018).

Dia mengatakan, setelah mendapat kabar tentang operasi katarak gratis yang digelar MNC Peduli bersama RS Telogorejo, dirinya merasa bahagia karena harapannya untuk kembali bisa melihat menemukan titik cerah. “Saya ucapkan sangat terima kasih kepada MNC Peduli dan RS Telogorejo yang telah memperhatikan rakyat kecil," katanya.

Sementara itu, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan pesannya melalui Ketua Harian MNC Peduli Syafril Nasution bahwa kegiatan sosial berupa operasi hernia dan katarak di Semarang, Jawa Tengah sudah dilakukan kesekian kalinya dan juga merupakan bentuk nyata kepedulian MNC Peduli kepada masyarakat.

“Program kesehatan seperti ini, memberikan dampak positif dan berjangka panjang ke masa depan peserta baksos, sehingga tujuan yang ingin dicapai oleh MNC Peduli bisa tercapai,” ujar Syafril.

Untuk Semarang, imbuhnya, target total peserta yakni 50 pasien hernia dan 100 pasien katarak, yang tindakan operasi akan dilakukan secara bertahap hingga akhir September 2018.

Syafril melanjutkan, untuk 2018, MNC Peduli sudah melaksanakan kegiatan seperti ini di berbagai wilayah Indonesia, di antaranya Pulau Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi, dan NTT. Selain itu, MNC Peduli juga terus menyiapkan untuk daerah lainnya, khususnya untuk operasi bibir sumbing dan langitan. “Kami berharap kegiatan ini dapat dirasakan secara meluas,” sambung Syafril.

Ketua Pembina Yayasan RS Telogorejo Haryanto Halim mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih atas kerja sama ini. Sudah ratusan orang merasakan manfaat dari kegiatan sosial yang rutin digelar secara periodik tersebut, karena itu dia mengusulkan agar kegiatan sosial serupa terus dikembangkan.

“Kami berharap kegiatan sosial ini terus dikembangkan untuk mengatasi kelainan bawaan lahir lainnya. Misalnya, hydrocephalus, parkinson, atau jantung. Kami punya alat dan dokter ahli, maka harapannya nanti dari MNC Peduli bisa membantu dari sisi lainnya," ujar Haryanto.

MNC Peduli dengan SMC RS Telogorejo sudah bekerja sama melakukan operasi massal hampir setiap tahun dan dilaksanakan secara rutin sejak 2012. Awalnya, dengan menggelar operasi bibir sumbing. Kemudian, dilanjutkan dengan operasi katarak dan hernia dan mendapat respons positif dari masyarakat.

Adapun masyarakat yang ingin memberikan donasi, dapat menyalurkannya ke rekening bank atas nama Yayasan Jalinan Kasih di nomor rekening MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, dan BCA 681-5088-119.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telpon: 021-3983-6962, 021-3909-103, 021-3912-013 atau Facebook dengan akun "Yayasan Jalinan Kasih".

 

Sumber: www.inews.id