ARCHIVE
RECENTS

05 Dec 2017, 17:30 WIB

MNC Peduli Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir dan Tanah Longsor di Pacitan

PACITAN - MNC Peduli menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Selasa (5/12/2017).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Posko Bencana Pacitan, Jl. Patimura No. 6, Kelurahan Pucangsewu, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, sekira pukul 15.00 WIB.

Ribuan paket sembako dan perlengkapan rumah tangga lainnya diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pacitan, Suryono.

"Ini sebagai wujud kepedulian dari MNC terhadap saudara-saudara kita, korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan," kata Anggunita Swastya CSR MNC Group, Selasa (5/12/2017).

Anggun menuturkan, selain ribuan paket bantuan sembako, MNC Peduli juga menyalurkan ribuan paket perlengkapan sekolah. Baik berupa buku, alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban bencana banjir dan longsor di Pacitan ini," tandasnya.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang dan tanah longsor menerjang Kabupaten Pacitan sejak Selasa 28 November 2017 lalu. Data yang dihimpun sebanyak 25 orang menjadi korban akibat bencana tersebut.

Selain itu, 615 rumah warga di 8 kecamatan rusak. Kerusakan rumah terbanyak berada di Kecamatan Nawangan dengan 196 rumah, Kebonagung 178 rumah, Ngadirojo 101 rumah, Tegalombo 24 rumah, Tulakan 45 rumah, Punung 42 rumah, Donorojo 21 rumah dan Pringkuku empat rumah.

Selain rumah warga rusak, sepanjang 23.130 meter jalan di Pacitan mengalami kerusakan dari tingkat sedang hingga cukup parah, 820 meter tanggul rusak dan 86 meter jembatan.

Sementara jumlah korban tercatat 25 orang, dengan 23 di antaranya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan dua lainnya masih dalam pencarian.

 

Sumber: www.okezone.com