ARCHIVE
RECENTS

26 Jul 2018, 15:12 WIB

MNC Peduli-Share Education Galakkan Penghijauan Sejak Dini

JAKARTA - Share Education sebagai inisiator bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang didukung oleh MNC Peduli dan Yayasan Masjid At Taqwa menggalakkan program penghijauan sejak dini bertajuk 'Pulogadung Go Green'.

Direktur Program Share Education, Ashari Oktavian mengatakan, permasalahan kelestarian lingkungan hidup terus menurun khususnya di perkotaan, meskipun upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan telah banyak dilakukan. Di wilayah Jakarta, lanjut Ashari, khususnya di daerah Pulogadung sebagai kawasan industri dan ekonomi yang padat penduduk di timur Jakarta perlu ditumbuhkan kembali menjadi kawasan yang hijau dan sehat. 

"Oleh karena itu diperlukan dukungan dari semua stakeholder , yaitu pemerintah, pelaku usaha, di bidang pendidikan dan masyarakat secara bersama-sama melakukan upaya peningkatan kesadaran pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya penghijauan," ujar Ashari di lokasi, Kamis (26/7/2018).

Dia menuturkan, Share Education sebagai inisiator bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang didukung oleh MNC Peduli segera melaksanakan kegiatan menghijaukan Pulogadung kembali dengan mengadakan pendidikan penghijauan dilebih 133 sekolah dari tingkat SD ke atas yang berada di Kecamatan Pulogadung."Adapun pendidikan yang diberikan berupa penyuluhan penghijauan dan pemberian bibit pohon dan tanaman produktif," tuturnya.

Sementara itu, Head of CSR MNC Group, Tengku Havid Ridwansyah mengatakan, MNC Group mendukung kegiatan yang melibatkan sebanyak 133 sekolah. "Share Education diprogramkan oleh Pemprov DKI, dan  kita mulai bergerak memberikan bibit ke ratusan sekolah untuk sebanyak 10.000 siswa dari siswa SD sampai ke atas di Kecamatan Pulogadung," kata Havid.

Sebagai tanda dimulainya kegiatan penghijauan sejak dini melalui Pulo Gadung Go Green ini, secara simbolis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beserta perwakilan dari sekolah-sekolah dan pelaku usaha serta masyarakat yang berada dari daerah Pulogadung melakukan penanaman pohon secara bersama-sama.

 

Sumber: www.sindonews.com