ARCHIVE
RECENTS

28 Oct 2017, 11:51 WIB

MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih Gelar Operasi Gratis Katarak Bagi 50 Warga Jateng

SEMARANG - Ratusan warga mengantri operasi katarak dan hernia yang digelar MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih bekerjasama dengan SMC RS Telogorejo Semarang. Acara yang digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu, 28 Oktober 2017 itu sebagai bentuk kegiatan sosial sekaligus rangkaian HUT ke-28 MNC GROUP.

Untuk operasi hernia dan katarak masing-masing ada 150 pasien dari berbagai daerah di Jateng. Untuk hernia, operasi mulai dilakukan sejak 3 Oktober dan telah mencapai lebih dari 100 orang yang dioperasi. Sedangkan katarak jumlah pendaftar sebelum discreening pemeriksaan mencapai 300 lebih, namun yang lolos medis tahap awal sekitar 120 orang.

"MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih sudah menangani sekira 700 ribu pasien regular dan nonreguler baik bibir sumbing, hernia, dan katarak. Jadi penderita katarak tak perlu lagi karena ini berjalan gratis, kami ingin membantu masyarakat," kata Bendahara Umum Yayasan Jalinan Kasih, Stien, saat membuka acara di SMC RS Telogorejo Semarang, Sabtu (28/10/2017).

Peserta yang hadir selain berasal dari Semarang ada juga yang datang dari Banjarnegara, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Jogja, Karanganyar, Kendal, Klaten, Magelang, Ngawi, Pati, Pekalongan, Pemalang, Rembang, Sragen, Surakarta, Tegal, Temanggung, Ungaran, dan Wonosobo.

Adapun jadwal operasi berikutnya akan dilanjutkan pada bulan November. Hingga berita ini diturunkan, untuk pendaftaran hernia dan katarak masih dibuka hingga batas kuota terpenuhi. Untuk itu, bagi warga yang ingin mendaftar dapat langsung menghubungi SMC RS Telogorejo Semarang Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini pula, MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih dan SMC RS Telogorejo mengoperasi pasien bibir sumbing sebanyak empat orang, yang merupakan sinergi dalam program "Senyum Indonesia". Pendaftaran untuk program ini juga terbuka untuk seluruh masyarakat di wilayah Semarang dan sekitarnya.

 

Sumber: www.okezone.com