ARCHIVE
RECENTS

12 Dec 2018, 21:03 WIB

Persekutuan Doa MNC Salurkan Bantuan Ke Palu dan Donggala

JAKARTA - Kembali MNC Group memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami Donggala serta Palu, Sulawesi Tengah. Pemberian dilakukan oleh Persekutuan Doa MNC Centre melalui MNC Peduli.

Serah terima bantuan sendiri diterima langsung oleh Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo di Lobi MNC Financial Service, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

"Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan bantuan. Semoga ini bisa membantu meringankan korban bencana di sana (Donggala dan Palu)," kata Jessica kepada wartawan di lokasi.

Pemberian bantuan terhadap korban bencana tsunami dan gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, bukanlah kali pertama. Sebelumnya bantuan kerap dilakukan oleh MNC Peduli kepada korban bencana Palu dan Donggala.

Jessica mengaku berterima kasih atas kepercayaan Persekutuan Doa MNC Centre untuk memberikan bantuan kepada MNC Peduli. Menurutnya, apa yang dilakukan ini menunjukan sikap solidaritas masyarakat terhadap korban bencana.

"Kami sebagai MNC Peduli dengan siap tanggung jawab menyalurkan bantuan ini dengan cepat dan tepat," ucap Jessica.

Karena itu, selain memberikan doa setinggi tingginya, Jessica berharap kegiatan ini berdampak positif. Masyarakat kian tergerak hatinya membantu masyarakat yang terkena korban bencana.

Termasuk MNC Peduli yang menginginkan semua kalangan masyarakat untuk terus membantu beban sodara kita yang terkena musibah.

"Dan pastinya kita mendoakan yang terbaik saudara kita di sana (Donggala dan Palu), agar dijaga Tuhan," harap Jessica.

Ketua Persekutuan Doa MNC Centre, Gerard A.M.C. Kaliey menjelaskan, bantuan ini didapat dari kegiatannya yang dilakukan selama beberapa minggu terakhir. Ia menjelaskan, setelah mendengar adanya bencana, pihaknya tak hentinya-hentinya melakukan donasi yang berasal dari jamaat.

"Kami langsung bereaksi setelah mendengar temen-temen di Palu dan Donggala. Setiap ibadah langsung di kumpulkan," tuturnya.

Persekutuan Doa MNC Centre sendiri diketahui merupakan gabungan dari jamaat Kristiani yang beribadah setiap Jumat di Kawasan MNC Kebon Sirih. Persekutuan ini telah lama didirikan dan kerap melakukan kegiatan sosial di sekitaran MNC Centre.


(mhd)

Sumber : www.sindonews.com