ARCHIVE
RECENTS

10 Dec 2018, 20:39 WIB

Sambut Natal, MNC Peduli Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

JAKARTA, iNews.id – Bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menelan korban hingga ribuan jiwa masih menyisakan duka mendalam bagi masyarakat setempat hingga saat ini. Kebutuhan akan sandang dan pangan masih mereka butuhkan. Menyadari akan hal itu, MNC Peduli terus menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan berbagai bantuan.

Bersama dengan Panitia Natal MNC Group 2018, MNC Peduli memberi bantuan bahan makanan berupa telur ayam, mentega, susu bubuk, terigu, beras, sirup, kismis dan gula yang dibagikan kepada 210 kepala keluarga (KK) di tiga dusun di Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Suteng, Rabu (5/12/2018). Bantuan itu diserahkan langsung Ketua I MNC Peduli Syafril Nasution kepada Fahmi Idrus, perwakilan warga di Posko MNC Peduli, Sulteng.

Fahmi Idrus mengungkapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada MNC Group karena dapat merespons kebutuhan warga, khususnya di momen menyambut Perayaan Natal di lokasi pengungsian. Dia berharap, ada donatur lainnya yang tergerak untuk kembali membantu warga. Karena saat ini warga di Sulteng masih sangat membutuhkan bantuan.

“Semoga Tuhan dapat membalas kebaikan atas bantuan ini,” ucapnya.

Sebelumnya, MNC Peduli bersama mitra lainnya telah mengirimkan bantuan kepada masyarakat yang tekena dampak bencana alam di Sulteng melalui empat gelombang pengiriman bantuan. Direncanakan pada awal 2019 mendatang, MNC Peduli akan kembali memberi bantuan dengan fokus dalam program trauma healing, khususnya bagi anak-anak dengan melibatkan berbagai komunitas maupun relawan duntuk kegiatan jangka panjang.

Ketua I MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan, penerima bantuan yakni warga pengungsian di Dusun Bulutono, Kabutia dan Luro. Ini merupakan bentuk kepedulian dari MNC Peduli bagi warga yang akan merayakan Natal.

“Bantuan ini kami salurkan bagi mereka yang terkena dampak dari bencana alam. Ini sudah yang ke sekian kalinya kami menyalurkan bantuan ke Sulawesi Tengah, khususnya untuk daerah yang sulit dijangkau karena jalan yang sering longsor pascabencana,” kata Syafril Nasution.

 

Sumber : www.inews.id