ARCHIVE
RECENTS

14 Dec 2018, 11:27 WIB

Semangat Hidup Bawa Jahidi Raih Penghargaan dari Miss World Organisation

JAKARTA – Jahidi merupakan bukti nyata dari program Beauty With a Purpose (BWAP) Yayasan Miss Indonesia melalui peraih gelar Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng. Beberapa waktu lalu, remaja berusia 18 tahun yang menderita cedera tulang tersebut menerima Special Award dari Yayasan Miss World di Sanya, Cina.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo menjelaskan, Jahidi adalah korban kecelakaan jembatan gantung yang mendapat bantuan pendidikan dan alat kesehatan dari Yayasan Miss Indonesia. Ia mengalami cedera tulang panggul akibat terjatuh dari jembatan yang menghubungkan Desa Karya Jaya dan Desa Cigoong, Kabupaten Lebak, Banten.

“Pada saat itu di daerah Banten ada jembatan yang rusak parah yang mana menghubungkan dua desa. Jadi Jahidi itu kebetulan dari desa satu yang mau ke desa seberang untuk sekolah. Saat menyeberang dia jatuh dari ketinggian yang cukup tinggi sekitar 20 meter,” jelasnya di iNews Tower, Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Akibat dari kecelakaan itu, Jahidi didiagnosa menderita dislokasi tulang pinggul dan sampai sekarang ia tidak bisa berjalan normal. Karena itu juga ia harus menunda pendidikannya selama dua tahun. Berkat bantuan dari Yayasan Miss Indonesia, Jahidi kini bisa kembali bersekolah.

“Sampai sekarang dia berusia 18 tahun belum bisa dioperasi. Tapi nanti pada saat ia berusia 22 tahun baru bisa dioperasi. Kebetulan dibantu oleh Miss World yang mana kita tahu bahwa kemarin ia juga mendapatkan bahwa seorang jahidi bisa ke Miss World karena kami mempromosikan daerahnya,” ujar Liliana.

Ia juga berharap Jahidi agar menjadi anak yang tidak patah semangat meskipun saat ini masih sulit berjalan. “Saya harap Jahidi tetap semangat dalam hidupnya untuk selalu melakukan kebaikan dan juga melakukan yang terbaik terutama di sekolah. Tetap semangat untuk lakukan yang terbaik karena segala sesuatunya itu pasti baik kalau dilakukan dengan semangat dan pantang menyerah,” pungkas Liliana.*

 

Sumber : www.mncupdate.com