ARCHIVE
RECENTS

29 Nov 2019, 23:32 WIB

BOD Forum 2019, Hary Tanoesoedibjo: Bersinergi, MNC Group Siap Bermultiplikasi

MNC Group menyelenggarakan BOD (Board of Director) Forum IV pada tanggal 28-29 November 2019 di Lido Lake Resort - Bogor, Jawa Barat, dengan mengusung tema “Let’s Collaborate to Win!!”. BOD Forum dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi unit-unit bisnis di bawah MNC Group dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman Visi dan Strategi bisnis MNC Group saat ini dan kedepannya.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menuturkan, sinergi sangat penting, namun harus diperhatikan urutan langkah untuk meraih keberhasilan. Pertama, business model yang benar.

"Business model yang tepat sasaran. Zaman sudah berubah, kita harus mampu mengikuti perkembangan zaman. Perubahan apapun, dengan kondisi yang ada kita sesuaikan business model kita, baru kolaborasi itu bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Setelah itu, langkah kedua untuk mencapai keberhasilan adalah sumber daya manusianya harus dipastikan memiliki manajemen yang benar. "Struktur organisasi yang benar, kultur yang benar, SOP yang benar, yang sejalan dengan business model", ucapnya.

Ketiga, yaitu sinergi atau kolaborasi. Kolaborasi di dalam tim harus kuat, solid dan baik. Kolaborasi ini mencakup antar-divisi dan antar-perusahaan di dalam MNC Group.

"Sinergi menciptakan multiplikasi, satu tambah satu bukan dua, tapi mungkin tiga atau empat," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Bagi Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo, BOD Forum berlangsung dengan luar biasa. "Mereka punya inisiatif dan ada sesuatu yang baru juga, jadi itu adalah sesuatu yang menarik bagi kita semua. Dengan acara ini, mereka makin solid dan berkolaborasi satu dengan yang lain," tuturnya. 

***

Sumber: BOD Forum 2019