ARCHIVE
RECENTS

19 Nov 2018, 15:26 WIB

MNC Bank Raih Penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia 2018

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) meraih penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review, Perbanas Institute, dan IPMI International Business School.

Dalam kegiatan tahunan yang diselenggarakan ke tujuh kalinya tersebut, MNC Bank mendapatkan penghargaan dalam kategori Peringkat 1 Bank Swasta Tbk terbaik di Indonesia untuk kelompok BUKU II (aset Rp10 triliun sampai dengan Rp25 triliun). Presiden Direktur MNC Bank Ageng Purwanto mengatakan, penghargaan tersebut menunjukkan pengakuan dari ahli perbankan kepada MNC Bank yang telah melakukan transformasi di berbagai lini.

"Keberlanjutan agenda transformasi serta sinergi dengan seluruh unit usaha MNC Group secara menyeluruh oleh MNC Bank, telah memberi dampak positif terhadap pencapaian aspek keuangan, maupun non keuangan," kata dia di sela-sela acara penghargaan di Balai Kartini, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia 2018 diberikan kepada 26 bank terbaik di Indonesia tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Indonesia-Asia Institute, NBO Group, Thomas International, PQI International, dan Frontliner Service.

Adapun penghargaan tersebut melalui proses penilaian pada 10 aspek antara lain Finance, Risk, Good Corporate Governance (GCG), Human Capital, Marketing, Information technology (IT), Corporate Social Responsibility (CSR), Corporate Secretary, Corporate Communication, dan Operational.

“Kami memperoleh penilaian cemerlang pada aspek GCG, IT, CSR, serta Corporate Secretary dan Corporate Communication. Keseluruhan unsur tersebut bersinergi secara baik hingga kinerja kami di 2018 terus meningkat,” jelasnya.

Dia menjelaskan, penghargaan yang diterima malam ini adalah apresiasi ke-13 yang diberikan kepada MNC Bank atas hasil yang telah dicapai selama 2017-2018. Selain sebagai pembuktian akan keberhasilan seluruh elemen perusahaan, hal tersebut dipandang sebagai pemacu semangat untuk lebih baik lagi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas seluruh penghargaan yang kami terima selama ini, namun saya harap seluruh manajemen dan karyawan tidak berpuas diri dan menjadikan hal ini sebagai pemacu semangat guna meningkatkan kinerja dan layanan kepada nasabah serta seluruh stakeholders,” tuturnya. Untuk diketahui, MNC Bank mencatatkan kinerja keuangan dengan laba bersih pada kuartal III 2018 sebesar Rp101,97 miliar atau meningkat 243% dibandingkan periode yang sama pada 2017 yang rugi sebesar Rp70,86 miliar.

Sementara dari struktur pendanaan MNC Bank mencatatkan peningkatan pada dana murah (CASA), hingga pada kuartal III 2018 menghimpun dana murah sebesar Rp1,75 triliun meningkat dibandingkan Rp 1,47 triliun di periode yang sama pada 2017. Sedangkan penyaluran kredit kuartal III 2018 menjadi Rp7,52 triliun meningkat dibanding Rp7,11 triliun di periode yang sama pada 2017.

Adapun dari rasio kredit bermasalah (NPL) Nett pada 3,83% pada kuartal III 2018, tidak berubah dari periode yang sama pada 2017. Selain itu MNC Bank tercatat melakukan efisiensi terhadap biaya operasional, terlihat mengalami penurunan rasio BOPO menjadi 85,60% dibandingkan 112,19% di periode yang sama pada 2017. Rentabilitas juga terus meningkat dilihat dari rasio NIM menjadi 3,84% dari 3,43% di periode yang sama pada 2017.

 

Sumber : www.okezone.com