22 Nov 2018, 16:59 WIB

MNC Sekuritas Raih Penghargaan Galeri Investasi BEI 2018

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengapresiasi PT MNC Sekuritas sebagai mitra anggota bursa dengan dukungan dan kontribusinya dalam pengembangan Galeri Investasi BEI di seluruh Indonesia. Apresiasi dilakukan dengan memberi penghargaan dalam acara Galeri Investasi Award 2018.

Selain itu, terdapat tiga galeri investasi MNC Sekuritas yang masuk dalam empat kategori nominasi Penghargaan Galeri Investasi BEI 2018. Ketiganya yakni STIE Kesatuan Bogor dalam kategori pengembangan dan inovasi kegiatan, STIM Nitro Makassar dalam kategori aktivitas edukasi dan pemerataan informasi, serta Universitas Muhammadiyah Pontianak dengan dua kategori yaitu syariah dan penambahan jumlah rekening efek.

Dalam kesempatan tersebut, Universitas Muhammadiyah Pontianak mendapatkan juara kedua sebagai Galeri Investasi Terbaik Kategori Syariah dan juara 3 kategori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi dimenangkan oleh GI STIM Nitro Makassar

Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal menyatakan, dalam penghargaan tahunan ini, pencapaian galeri investasi MNC Sekuritas sangat membanggakan. Sebab, dengan mendapatkan penghargaan maka memotivasi Perseroan untuk memberikan dukungan kepada mitra MNC Sekuritas, bank berupa kegiatan pembinaan, edukasi maupun kompetisi bagi mahasiswa dan dosen.

"Kami sangat bangga atas pencapaian mitra Galeri Investasi MNC Sekuritas dalam ajang Penghargaan Galeri lnvestasi BEI 2018," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Dia menjelaskan, galeri investasi MNC Sekuritas terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Pada 2018 terdapat 81 galeri investasi di seluruh Indonesia dari sebelumnya di 2017 terdapat 66 galeri investasi.

"Galeri investasi ini tersebar sari Sabang sampai Merauke, serta bukan hanya berada di kampus-kampus tapi juga di luar kampus. Di antaranya di pasar, juga bekerjasama dengan PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga), pedesaan, dan kecamatan," jelas dia.

Pada tahun 2019 MNC Sekuritas juga akan terus mendorong kualitas galeri investasi. Rencananya akan menambah 10-12% galeri investasi dari jumlah existing saat ini.

"Karena kami ingin lebih intens lagi kembangkan galeri investasi dari yang sudah ada dalam hal ini meningkat transaksi dan investor yang berkualitas," katanya.

Lewat edukasi yang diberikan galeri investasi MNC Sekuritas, kata Andri, respons masyarakat sangat antusias terhadap pasar modal Indonesia. Terlebih melalui program MNC Gemesin (Gemar Menabung Saham Indonesia) calon investor bisa memulai investasi dengan modal yang terjangkau.

"Dengan program ini masyarakat gampang sekali investasi. Kami sangat yakin dengan penghargaan yang diraih menjadi bukti komitmen MNC Sekuritas untuk tingkatkan edukasi masyarakat," ungkapnya.

Terpisah, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fauzi menyatakan, kemitraan dengan anggota bursa menjadi ujung tombak BEI dalam melakukan edukasi literasi juga mendapatkan investor baru. MNC Sekuritas memliki peran penting dalam hal tersebut.

"MNC Sekuritas tercatat sebagai salah satu anggota bursa mitra yang sangat aktif melakukan pembinaan galeri-galeri investasi BEI. Tidak hanya itu, dengan inovasi produk Gemesin, memberikan beberapa kemudahan kepada calon investor untuk memulai investasi sejak awal dengan modal yang sangat rendah," jelas dia.

 

Sumber : www.okezone.com