ARCHIVE
RECENTS

29 Feb 2016, 22:34 WIB

23 Perusahaan Raih Apresiasi SINDO CSR 2016

JAKARTA - SINDO menyelenggarakan apresiasi Corporate Social Responsibility (CSR) untuk ketiga kalinya pada tahun ini. Sebanyak 23 perusahaan meraih penghargaan dalam anugerah SINDO CSR 2016.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengemukakan, program CSR ini penting sebagai penyeimbang antara orientasi keuntungan dengan kegiatan sosial masyarakat sekitar.

"Acara ketiga kalinya, 23 perusahaan meliputi berbagai bidang dari tiga kategori. CSR penting orang profit oriented, wajib memiliki keseimbangan dengan masyarakat sekitar, tanpa dukungan langsung tidak mungkin usaha kita berjalan dengan baik," ujarnya, di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (29/2/2016).

HT menjelaskan, CSR bukan hanya soal promosi tapi bisa juga membantu masyarakat lewat berbagai kegiatan sosial, seperti pengobatan gratis.

"CSR bukan hanya promosi, MNC aktif bersama mitra, sampai hari ini 700 ribu pasien yang dibantu pengobatan gratis, operasi dan lain-lain. Dampak bagi masyarakat cukup besar. Kesimbangan kegiatan yang motif atau orientasi komersial, CSR bisa memberi dampak positif bagi usaha kita," terangnya.

Program tersebut dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan besar yang selama komersil oriented. "Acara ini bisa memberi inspirasi bagaimana kita mendorong perusahaan yang besar tidak hanya berorientasi komersil tapi CSR," tandas HT.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com