ARCHIVE
RECENTS

26 Apr 2019, 17:47 WIB

Gelar RUPS, MNC Investama Setujui Lakukan Right Issue

JAKARTA, iNews.id - PT MNC lnvestama Tbk (BHIT) telah menyetujui untuk Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini.

Adapun saham yang dikeluarkan sebanyak 17,5 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham. Hal ini dengan memperhatikan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 32/POJK.04 Tahun 2015 tentang Penambahan Modal Perusahaan Terbuka Dengan Memberikan HMETD.

"Ada tiga agenda, berhubungan dengan right issue yang perusahaan mau melakukan pada saat ini yang di RUPS-nya sudah disetujui oleh pemegang saham. Perusahaan akan mengeluarkan saham baru melalui HMETD sejumlah 17,5 miliar," ujar Direktur Utama BHIT Darma Putra setelah RUPS di MNC Financial Center, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Dia mengatakan, dana right issue ini akan digunakan untuk menyelesaikan hak tagih yang dikompensasi menjadi setoran saham perseroan atas hak tagih Caravaggio Holdings Limited dan New Ascend Limited setinggi-tingginya sebesar 115 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setinggi-tingginya setara dengan Rp1,58 miliar. Jumlah itu terdiri dari hak tagih Caravaggio Holdings Limited setinggi-tingginya sebesar Rp832,1 miliar dan hak tagih New Ascend Limited setinggi-tingginya sebesar Rp750,6 miliar.

Selain itu, setelah mendapatkan dana dari right issue tersebut diharapkan modal perseroan akan semakin kuat. "Harapannya dengan modal perseroan yang lebih kuat pasti kinerja kita akan lebih baik, karena equity makin besar untuk melakukan corporate action dan lainnya akan lebih mudah," ucapnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya masih belum mengambil langkah ekspansi usaha. Pasalnya, perseroan masih akan berfokus pada memperkuat unit-unit bisnis yang ada.

"Misanya sekarang digital lagi berkembang pesat jadi kita harus lebih cepat lagi mengikuti itu. Dan terbukti dari tahun lalu kita sudah mulai ada Innovation Center dan itu sudah menujukan hasil sehingga bisa menghasilkan revenue luar biasa," tuturnya.

 

Sumber : www.inews.id