ARCHIVE
RECENTS

03 Nov 2017, 16:02 WIB

Gencar Garap Sektor Properti, MNC Bank Gandeng Harcourts Indonesia

JAKARTA - PT Bank MNC International Tbk (MNC Bank) menjalin kerja sama dengan agen properti Harcourts Indonesia untuk meningkatkan sektor kredit pemilikan rumah (KPR).

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, melalui dukungan dan kerja sama dari agen properti ini, termasuk Harcourts Indonesia, perseroan optimistis akan mencapai target pertumbuhan bisnis mortgage yang di harapkan.

"Kami menargetkan pertumbuhan portofolio bisnis mortgage hingga akhir tahun ini dapat mencapai angka 60%," kata Benny seusai menghadiri penandatanganan kerja sama MNC Bank dan Harcourts Indonesia di Jakarta kemarin.

Menurut dia, bisnis mortgage MNC Bank hingga kuartal III/2017 tumbuh sangat baik mencapai 40% dari akhir 2016. Sementara untuk capaian pertumbuhan di sektor properti hingga September 2017 mencapai 39% atau sebesar Rp431 miliar.

"Untuk penyaluran kredit baru sampai akhir September 2017 sebesar Rp619 miliar atau tumbuh dua kali lipat di bandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya," paparnya. Benny juga menambahkan, pertumbuhan positif pada penyaluran kredit hingga kuartal III/2017 sebesar 4% year on year (yoy) atau sebesar Rp7,6 triliun.

Kontribusi pertumbuhan terutama didorong oleh sektor properti dan konstruksi. Ditempat yang sama, Direktur Harcourts Indonesia Nandar Gunawan mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk memberikan peluang bagi konsumen dalam mendapatkan pilihan yang kompetitif.

Di mana Harcourts memiliki misi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam mencari rumah impian. "Harcourts juga didukung oleh sistem dan program pemasaran yang komprehensif," kata Nandar.

Sebagai informasi, selain di Indonesia, agen properti Harcourts telah hadir di 10 negara serta memiliki jaringan yang sangat luas guna mendukung pasar di Singapura dan beberapa negara lain. Di Indonesia, kami memiliki jaringan lebih dari 30 kantor cabang dengan dukungan lebih dari 500 sales consulting profesional.

Kami sangat optimistis dapat memberikan kontribusi pada kerja sama ini dan pelayanan kepada nasabah MNC Bank," ungkapnya. Kerja sama dengan Harcourts Indonesia mencakup kredit pemilikan properti yang di dalamnya disepakati kedua pihak akan saling mendukung dalam memberikan program KPR.

Hal ini diharapkan bermanfaat dan membantu masyarakat dalam proses kepemilikan rumah. MNC Bank menawarkan kredit pemilikan properti untuk berbagai tipe agunan, baik rumah tinggal, apartemen, ruko dan jenis properti lain. Sementara pilihan angsuran kredit juga sangat fleksibel dengan pilihan jangka waktu hingga 30 tahun.

Suku bunga yang ditawarkan juga kompetitif, dari 7,99%. Selain kredit pemilikan rumah, perseroan juga menawarkan kredit refinancing bagi masyarakat yang ingin mendapatkan dana untuk keperluan konsumtif maupun produktif dengan jaminan rumah tinggal, apartemen, ataupun ruko yang sudah dimiliki saat ini.

MNC Bank sebelumnya juga telah meluncurkan platform digital "Punya Rumah" yang dilengkapi inovasi-inovasi terbaru menggunakan teknologi augmented reality. Di mana peng guna cukup mengarahkan kamera smartphone untuk melihat properti yang tersedia di sekitarnya.

Dalam platform ini juga terdapat fitur dynamic calculator sehingga pengguna cukup menggunakan satu jari untuk melakukan simulasi angsuran. Para pengguna juga dapat mengajukan KPR melalui aplikasi tersebut tanpa batasan waktu dan langsung memonitor proses pengajuan kreditnya di aplikasi.