ARCHIVE
RECENTS

27 Feb 2019, 12:07 WIB

Hadapi Industri 4.0, MNC Sekuritas Siap Bertransformasi

JAKARTA, iNews.id - Teknologi yang terus berkembang dengan pesat dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang memunculkan disrupsi di sektor pererekonomian. Salah satunya, yaitu dengan dimulainya revolusi industri 4.0.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengaku siap menghadapi era disrupsi. Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan, untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

“MNC Sekuritas senantiasa berbenah untuk mengikuti perkembangan zaman termasuk mendukung revolusi industri 4.0," ujar Susy dalam acara Dies Natalis ke-50 Perbanas, di Perbanas Institute, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Susy menjelaskan, revolusi industri 4.0 ditandai dengan perkembangan big data dan artificial intelligence (kecerdasan buatan). Semua perusahaan atau industri di dunia maupun Indonesia pasti akan terkena dampak perkembangan revolusi industri 4.0, termasuk industri pasar modal.

Susy mengatakan, dengan munculnya perkembangan teknologi yang cukup pesat, telah membawa perubahan yang signifikan ke dalam sistem pasar modal. Dampak perkembangan ini membuat nasabah semamin mudah untuk berinvestasi.

"Dulu yang namanya pasar modal penuh dengan kertas, dihitung seperti ijazah, enggak kebayang orang menghitung saham seperti itu. Zaman sekarang kantor sekuritas adem tenteram, enggak perlu telepon, enggak perlu antre. Semua bisa dilakukan secara online," tuturnya.

Menanggapi perkembangan revolusi industi 4.0, MNC Sekuritas telah meningkatkan peran teknologi dalam melakukan pendekatan pada nasabah. Salah satunya dengan diluncurkan aplikasi MNC Trade New yang dilengkapi dengan fitur untuk memantau pergerakan saham di bursa, serta adanya informasi riset yang lengkap dan detail.

"Layanan jual-beli saham ini juga dapat diakses melalui desktop maupun smartphone sehingga pasar modal dapat dimiliki semua kalangan, termasuk generasi milenial,” ujar Susy.

 

Sumber : www.inews.id