ARCHIVE
RECENTS

15 Dec 2018, 16:33 WIB

HUT ke-6 MNC Shop, HT: Terima Kasih atas Prestasinya yang Makin Baik

JAKARTA, iNews.id - MNC Shop merayakan ulang tahunnya yang keenam. Pada tahun operasional perusahaan yang keenam ini, MNC Shop telah berhasil mencapai pertumbuhan revenue dan profit yang hampir dua kali lipat dari biasanya.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, data sementara pada kuartal IV-2018, pertumbuhan profit dan reveneu MNC Shop hampir mencapai 40 persen dari yang biasanya sebesar 10-20 persen. Angka ini lebih besar jika dibandingkan dari kuartal lainnya di 2018 dan tahun-tahun sebelumnya.

HT mengatakan, hal tersebut patut disyukuri karena merupakan pencapaian terbaik selama enam tahun ini. Hal ini berkat dukungan dan kerja sama yang baik antara MNC Shop dan mitra supplier atau vendor.

"Bagi seluruh keluarga besar MNC Shop selamat ulang tahun keenam dan saya ucapkan terima kasih juga atas prestasinya yang makin baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujarnya di iNews Tower, Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

MNC Shop merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara MNC Group dengan salah satu perusahaan home shopping terbesar di Korea Selatan (Korsel) yaitu GS Home Shopping Inc.

Dalam perjalanannya, MNC Shop kini tak hanya mengembangkan TV shopping melainkan juga streaming shopping. Hal ini untuk mengimbangi online shopping yang sedang berkembang di Indonesia. MNC Shop hadir 24 jam melalui channel 79 dan 88 Indovision, MNC Play channel 79 dan 88, Indihome channel 110 dan NIN Media channel 11.

"Online harus dibangun karena sedang berkembang pesat di Indonesia khususnya di kalangan anak muda. Dari 100 juta penduduk sekitar 50 persen masyarakat kita itu punya akses ke digital termasuk ke online," ucapnya.

Apalagi di era digitalisasi ini perkembangan ekosistem bisnis berubah cepat terutama selera masyarakatnya. Oleh karenanya, diharapkan MNC Shop dapat terus mengikuti perkembangan ini agar bisa terus bersaing dari home shopping lainnya.

"Supaya kita bisa terus tumbuh dan bisa memberikan yang terbaik buat pelanggan. Kami pasti banyak kekurangan tapi kami akan berusaha untuk lebih baik lagi," kata dia.

 

Sumber : www.inews.id