ARCHIVE
RECENTS

29 Dec 2017, 12:48 WIB

Indra Prastomiyono Raih Award Best Inspiration Women of The Year 2017

JAKARTA – Direktur PT Global Mediacom Tbk (BMTR) Indra Prastomiyono meraih penghargaan Seven Media Inspiration Awards 2017 untuk kategori Best Inspiration Women of The Year 2017, Kamis (28/12/2017).

Indra menuturkan menjadi pemimpin dalam perusahaan tidak boleh takut untuk melakukan perubahan supaya bisnis menjadi lebih baik lagi. Untuk dapat melakukan perubahan itu dibutuhkan beberapa hal seperti tekad dan fokus .

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada para wanita Indonesia untuk bisa mengatur waktu dengan baik. Khususnya, bagi wanita karier yang telah memiliki keluarga dan juga anak.

“Jangan takut melakukan perubahan hal yang produktif, butuh tekad, determinasi fokus. Seimbang ngurusin anak di rumah dan kantor secara bijaksana manage waktunya,” katanya.

Menurutnya, selama ini dirinya mengurus berbagai hal di holding seperti menangani group human resources, group policies, group audit, business process reengineering untuk 30 perusahaan MNC Media Group mulai TV, free to air, pay TV dan majalah, online business serta internet business.

Maka, cara mengaplikasikan kepemimpinan pun harus disesuaikan dengan standar industri masing-masing sehingga roda perusahaan bisa berjalan kencang.

“Pada intinya dalam hal praktik manajemen holding di MNC Media seperti melakukan integrasi, konsolidasi dan standarisasi praktik-praktik manajemen di units bisnis anak usahanya membuat perusahaan lebih terintegrasi dan lebih produktif. Dan, apa yang dilakukan MNC Media bisa menjadi acuan standar bagi pemain di industri media lainnya dalam mengelola organisasi,” jelas Indra.

MNC Media Group, lanjutnya, merupakan perusahaan yang berkembang dengan cepat, nomor satu di industri media dengan pangsa pasar di atas 40%. Dengan demikian, mengelola organisasi sebesar MNC Group menjadi tantangan tersendiri.

“Sebetulnya jika kita bicara manajemen, kita tidak melakukan sendiri. Leadership itu to get things done through others. Jadi, kata kuncinya kerja sama dengan tim. Kalau pesannya, sebagai wanita Indonesia kita harus terus produktif, melakukan hal tepat dan benar dan berkontribusi di bidangnya masing-masing,” pungkasnya.

Sebagai informasi, penghargaan yang diterima Indra merupakan bentuk apresiasi terhadap figur wanita yang mampu memberikan perubahan terhadap perusahaan, sehingga perusahaan tersebut bisa lebih maju berkat kerjanya.

Sementara itu, Founder Seven Media Yana Halim mengapresiasi Indra Prastomiyono atas seluruh dedikasinya agar bisa menginspirasi para wanita lainya untuk terus berprestasi.

“Kami sampaikan selamat atas anugerah yang diterima Ibu Indra Prastomiyono, semoga apresiasi tertinggi ini dapat bermanfaat sebagai komitmen untuk menciptakan karya dan prestasi yang lebih tinggi untuk masyarakat dan generasi yang akan datang,” pungkasnya.

 

Sumber: www.sindonews.com