ARCHIVE
RECENTS

03 Sep 2018, 16:02 WIB

MNC Animation Hadir di Beacon Dukung Industri Kreatif Indonesia

JAKARTA – Chief Creative and Production Officer MNC Animation, Sei Young Cheong hadir menjadi pembicara dalam acara yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Minggu 2 September 2018.

Kehadiran Sei Young Cheong pada acara Beacon tersebut menjadi bukti dukungan MNC Animation untuk industri kreatif Tanah Air. Melalui acara tersebut, dirinya juga memperkenalkan karya animasi lokal garapan MNC Animation, yakni Kiko, yang berkualitas internasional.

“Ini adalah tahun kedua dari MNC Animation mendukung ini (Beacon) sebagai speaker. Topik yang saya bawakan hari ini adalah menjelaskan bagaimana cara animasi Indonesia mendapatkan revenue dengan studi case Kiko,” kata Sei Young Cheong di Jakarta.

Melalui karya Kiko ini, Sei Young Cheong mengaku bukan hanya sekadar ingin mendukung industri kreatif Indonesia. Namun dirinya bersama MNC Animation ingin menyajikan produk animasi lokal yang berguna sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi anak-anak Indonesia.

Sei Young Cheong menambahkan, “Kami berharap informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk adik-adik dan rekan-rekan yang hadir di acara ini.”

Di sisi lain, Triawan Munaf, selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif tentang kedudukan animasi di Indonesia. Dirinya mengungkapkan bahwa animasi adalah salah satu bagian dari sektor ekonomi kreatif yang memiliki potensi besar.

Data Outlook Ekonomi Kreatif 2017 hasil kerja sama Bekraf-BPS menunjukkan kontribusi subsektor film, animasi, dan video mencapai pertumbuhan sangat pesat, yakni 6,68 persen.

Data statistik ekonomi kreatif Indonesia hasil kerja sama Bekraf-BPS menunjukkan, PDB ekonomi kreatif yang tercipta pada tahun 2016 menembus angka Rp922,59 trilliun. Sementara laju pertumbuhan subsektor film, animasi, dan video sebesar 10,09 persen.

Acara yang diadakan oleh Bekraf itu diharapkan mampu membangun dan mengembangkan animasi Indonesia guna meningkatkan daya saing dan kemandirian bangsa di sektor animasi.

Perhelatan Beacon itu berlangsung selama dua hari, yakni pada 1 dan 2 September 2018 kemarin. Bukan hanya konferensi pers, Beacon juga dimeriahkan dengan berbagai macam acara seperti talkshow, business link & match, diskusi panel, booth exhibition, masterclass, dan animation screening. MNC Animation juga ikut serta membuka booth di acara tersebut.

 

Sumber: www.okezone.com