ARCHIVE
RECENTS

22 Jan 2018, 15:29 WIB

MNC Asset dan MNC Play Ajak Generasi Milenial Investasi di Reksa Dana

JAKARTA - PT MNC Asset Management kini mulai fokus menyasar pasar generasi milenial. Perusahaan jasa keuangan yang salah satunya berperan sebagai manajer investasi reksa dana ini, kini menyasar usia 17-30 tahun untuk aktif dalam reksa dana melalui aplikasi online, MNC Duit.

Bersama PT MNC Play, MNC Asset Management bekerjasama meluncurkan MNC Duit pada Mei 2017 lalu. Dengan total nasabah yang kini mencapai 9.000, MNC Asset Management targetkan dapat menyasar nasabah baru dari generasi milenial melalui reksa dana online ini.

Untuk mendukung hal tersebut, Kedua anak usaha di bawah naungan MNC Group ini memberikan edukasi terkait reksa dana dengan diskusi bersama mahasiswa. Adapun sekira 20 orang mahasiswa dari Universitas Jayabaya hadir dalam diskusi mengelola keuangan melalui reksa dana yang dilaksanakan di Gedung MNC Finance.

"Selama ini sasaran kita 30 tahun ke atas, orang-orang yang sudah settle punya penghasilan mapan. Saya pikir kita punya reksa dana online, kenapa tidak menyasar 30 ke bawah supaya mereka lebih sadar investasi. Kita targetkan  usia 17-30 tahun bisa aktif reksa dana itu kenapa kita edukasi lewat diskusi ini," ujar Head of Product and Promotion MNC Asset Management Debora Prescillia di Gedung MNC Finance, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Debora mengatakan, minimnya pengetahuan masyarakat terkait produk reksa dana berimbas pada sedikitnya masyarakat yang menaruh dananya di reksa dana.

"Indonesia ini masih nggak kenal investasi capital market, masih old school banget. Mainnya tabungan, deposito, atau beli emas, sayangnya begitu. Sebenarnya gini, nggak apa-apa juga nabung, deposito, beli emas, setidaknya mereka sudah sadar investasi. Tapi, harus di-upgrade karena perkembangan zamannya sudah berubah dan bergerak. Nggak bisa terus bermain di permainan yang sama, sementara kebutuhan terus meningkat," jelas Debora.

Untuk itu, selain melalui diskusi bersama mahasiswa, MNC Asset Management juga akan melakukan edukasi dengan roadshow ke kampus dan sekolah untuk menjangkau mereka. Kegiatan ini, dikatakan dia, akan dilakukan pada semester II tahun 2018.

"Karena nggak bisa kalau nggak jemput bola, mereka bakal nggak mau. Butuh kerja keras sih, tapi saya yakin pasti bisa. Karena MNC Duit kan baru keluar juga. Ditambah, masyarakat tidak kenal reksa dana. Jadi ini tugas kita edukasi dan menwarkan produk kita," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Communication Manager MNC Play Aubrey Siahainenia mengatakan, pihaknya hadir dengan mendukung jaringan internet pada aplikasi MNC Duit. MNC Play membantu menyediakan layanan dengan jaringan internet untuk para investor mudah masuk aplikasi MNC Duit.

“Dengan MNC Asset ini kami selalu berusaha bersinergi. MNC Duit itu sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh MNC Asset, mereka bisa customer maupun investor bisa dengan mudah untuk memantau, mengontrol yang mereka investasikan. Oleh karena itu, ujung-ujungnya mereka butuh internet. Internet ini yang selalu kita provide ke teman-teman MNC Asset,” ujarnya.

Di sisi lain, dua perusahaan MNC Group ini juga bekerjasama meningkatkan brand awareness dari masing-masing unit usaha. Hal ini direalisasikan melalui kegiatan Asset Play Day (APD) yang berlangsung selama 5 hari, terhitung mulai tanggal 22 sampai 26 Januari 2018 di lobby Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang dikemas dengan nuansa fun and playful ini dimaksudkan mengajak pengunjung untuk belajar mengenai tren reksa dana online di era digital.

Dalam kesempatan ini MNC Play  juga akan memperkenalkan layanan TV Kabel Interaktif dan layanan internet MNC Play di mana para pelajar dan mahasiswa bisa menyaksikan berbagai saluran berita untuk mengetahui lebih banyak mengenai dunia keuangan.

“Kami harap anak muda juga bisa menyaksikan berbagai saluran berita di TV Kabel Interaktif MNC Play untuk mengetahui lebih banyak mengenai dunia keuangan, di antaranya melalui saluran IDX Channel, MNC News dan masih banyak lagi,” jelas dia.

 

Sumber: www.okezone.com