ARCHIVE
RECENTS

09 Mar 2018, 11:17 WIB

MNC Asset Management Edukasi Reksa Dana ke Setra Duta Womens Community

BANDUNG - MNC Asset Management menilai, sudah saatnya wanita zaman now memiliki pengetahuan tentang investasi ketika mereka memiliki potensi besar sebagai pembuat perencanaan keuangan bagi keluarga. Edukasi dan sosialisasi kepada kaum perempuan menjadi langkah tepat membantu keluarga Indonesia menyusun rencana keuangan masa depan.

Hal ini yang dilakukan MNC Asset sebagai salah satu perusahaan MNC Group dengan menggelar edukasi bagi para wanita di kawasan ekonomi Setraduta, Bandung yakni Setraduta Women Community. Branch Manager MNC Asset Management Bandung Joelia Ratnasari mengatakan, perempuaan saat ini mayoritas sudah mandiri.

Namun Ia menyangkan, pengetahuan wanita yang masih terbatas tentang investasi. "Nah, mereka juga harus mengerti investasi. Bagaimana mereka mampu melakukan disersifikasi agar lebih optimal hasilnya. Makanya mereka kami bidik. Ibu rumah tangga kan menteri keuangan di rumah tangga," beber Joelia di Bandung, Jumat (9/3/2018).

Diakuinya, secara umum ibu-ibu mengenal investasi umum seperti menabung di bank, emas, dolar atau tas. Tetapi mereka belum mengerti investasi pasar modal. MNC Asset mencoba mengedukasi bahwa ada instrumen investasi seperti reksa dana yang bisa membantu keuangan keluarga di masa depan.

"Instrumen investasi yang kami tawarkan yang juga bisa menjadi pilihan. Nanti ada manajer investasi. Sehingga mereka bisa pilih mana produk yang sesuai dengan karakter dan profilenya," pungkas dia.

Edukasinya sendiri digelar pada salah satu restoran terkenal di Setraduta atas inisiatif mereka. Artinya, Joelia menuturkan ada keinginan dari masyarakat tentang produk investasi yang aman dan legal. "Iya, mereka rutin membuat pertemuan setiap bulan. Dan mereka ingin tahu tentang reksa dana. Mereka mengenal saya setelah sebelumnya bertemu di acara kami, yang melibatkan Ladies Banker," kata dia.

Sambung dia mengungkapkan, terdapat banyak latarbelakang. Mulai dari pengusaha, wanita karir, ibu rumah tangga, ada akademisi. "Reksa Dana kan bisa membantu mereka dalam mengelola dana usaha mereka. Ya kalau mau untuk manajemen keuangan pribadi juga bisa,” paparnya

Reksa Dana merupakan salah satu instrumen investasi pasar modal. Karena risikonya yang masih dapat dikendalikan, namun dengan imbal hasil yang tetap menarik. Reksa dana menjadi instrumen investasi pilihan investor pemula.Tak hanya itu, kemudahan dalam berinvestasi Reksa Dana pun menjadi faktor lainnya yang membuat masyarakat tertarik berinvestasi. Melalui Reksa Dana Online, masyarakat sudah dapat melakukan pembelian Reksa Dana dimana saja dan kapan saja.

 

Sumber: www.sindonews.com