ARCHIVE
RECENTS

13 Dec 2017, 13:35 WIB

MNC Bank Gandeng Bhakti Tamara Dongkrak Kredit Properti di Surabaya

SURABAYA - PT Bank MNC International Tbk (MNC Bank) berkerja sama dengan perusahaan properti PT Bhakti Tamara untuk meningkatkan lini kredit pemilikan rumah (KPR). Hal ini sekaligus menjadi upaya MNC Bank membangun jaringan bisnis dengan para pengembang properti.

Branch Manager MNC Bank Surabaya Riza Corpino mengatakan, potensi bisnis sektor properti di Surabaya cukup besar dengan tingkat kebutuhan hunian yang meningkat pesat. Melalui dukungan dan kerja sama dengan pengembang di Surabaya, MNC Bank optimistis dapat mencapai target pertumbuhan bisnis mortgageyang diharapkan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, bisnis Mortgage MNC Bank Surabaya sampai kuartal III/2017 tumbuh sangat baik. Tercatat bisnis ini naik dua kali lipat dari periode sebelumnya atau tercapai sebesar Rp245 Miliar.

"Kami menargetkan pertumbuhan portofolio bisnis mortgage hingga akhir tahun 2017 dapat mencapai Rp280 miliar," kata Riza usai penandatanganan kerjama dengan PT Bhakti Tamara di Surabaya, Selasa 12 Desember 2017.

Sementara penandatanganan kerja sama ini oleh Riza Corpino, Branch Manager MNC Bank Surabaya dan Direktur PT Bhakti Tamara Lodewyk Wattimena. Kerja sama ini mencakup kredit kepemilikan properti yang di dalamnya disepakati bahwa kedua belah pihak saling mendukung dam memberikan program kredit pemilikan properti yang sangat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam proses kepemilikan unit di royal residence.

Sementara itu, Direktur Bhakti Tamara Lodewyk Wattimena usai penandatanganan kerja sama mengatakan, dengan sinergi ini diharapkan membuat perkembangan properti lebih maju di tahun 2018 mendatang.

Saat ini, kata Lodewyk, pihaknya masih mengembangkan hunian di wilayah Surabaya barat. Selain itu, Bhakti Tamara akan lebih banyak mengembangkan varian properti masuk ke apartemen dan perkantoran. "Tahun 2018 kita akan berkembang ke luar pulau Jawa Timur," katanya.

 

Sumber: www.inews.id