ARCHIVE
RECENTS

20 Jul 2019, 20:03 WIB

MNC Bank Gandeng Gerkappindo Kenalkan Smart Loan

BANDUNG - PT MNC Bank Internasional Tbk semakin gencar mengenalkan MNC Smart Loan. Kali ini, MNC Bank mengenalkan produk unggulan itu kepada para pengusaha dan pendeta yang tergabung dalam Gerakan Kasih Pendeta dan Pengusaha Indonesia (Gerkappindo).

Gerkappindo merupakan organisasi yang menggabungkan dua kelompok besar, yakni pendeta dan pengusaha. Tidak hanya pengusaha yang sudah mapan, Gerkappindo juga berisikan para pengusaha muda, termasuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Branch Manager MNC Bank Bandung Yogi Hardian mengatakan, kerja sama yang dibangun dengan Gerkappindo merupakan wujud dukungan MNC Bank terhadap pengembangan usaha lewat penyediaan modal usaha yang mudah, cepat, dan fleksibel dengan agunan rumah tinggal atau tempat usaha.

"Saat ini, kami sedang gencar memasarkan MNC Smart Loan sebagai produk unggulan karena bisa diperoleh dengan mudah, cepat, dan fleksibel," kata Yogi dalam Seminar Smart Entrepreunership Community di Bandung Trade Center, Jalan Dr Djunjunan, Kota Bandung, Sabtu (20/7/2019).

Yogi mengemukakan, MNC Smart Loan juga menjadi jawaban atas persoalan yang kerap dihadapi para pengusaha, yakni sulitnya mengakses bank untuk mendapatkan modal untuk mengembangkan usahanya.

"Kadang kan kalau mau usaha pakai duit sendiri. Lalu mau ningkatin usahanya butuh modal ke bank, tapi takutnya ribet, butuh laporan keuangan, bank nanya ini nanya itu. Nah, kalau MNC Smart Loan tidak, syaratnya juga mudah, prosesnya juga cepat," ujar Yogi.

Dia menuturkan, untuk mendapatkan fasilitas MNC Smart Loan dengan pembiayaan mulai dari Rp500 juta hingga Rp10 miliar, calon nasabah tak perlu memberikan laporan keuangan yang rumit dan cukup menyertakan rekening koran enam bulan terakhir serta persyaratan administratif umum lainnya, seperti KTP, NPWP, dan data-data legal perusahaannya.

"Prosesnya cuma dua minggu, tinggal kasih rekening koran, tanpa nasabah harus membuat laporan keuangannya sendiri," tutur dia.

Yogi mengungkapkan, suku bunga MNC Smart Loan cukup bersaing dibandingkan fasilitas pembiayaan serupa dari bank lain. Dia meyakinkan, kemudahan dan kecepatan mengakses MNC Smart Loan menjadi kelebihan yang tidak dimiliki bank lain. "Jadi, MNC Smart Loan ini lebih simple," ungkap Yogi.

Yogi mengatakan, MNC Bank berkomitmen terus mendukung pengembangan usaha. Tidak hanya bagi pengusaha mapan, melainkan juga para pengusaha muda dan pelaku UMKM. Sehingga, ke depan, pengembangan usaha tidak hanya mendatangkan bisnis bagi bank, namun juga berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Di Bandung sendiri, MNC Smart Loan sudah cukup baik, sudah ada pengajuan-pengajuan karena kita memang lebih mudah, interview juga lebih mudah dan cepat," tandas Yogi.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerkappindo Gunadi Gunawan menyambut baik dan berterima kasih atas kerja sama yang dibangun MNC Bank dan Gerkappindo.

Menurut dia, MNC Bank dapat mendorong pengembangan usaha, khususnya bagi para pengusaha muda yang sejalan dengan tujuan Gerkappindo.

"Di dunia pelayanan gereja dan usaha, dibutuhkan jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan yang cerdas dan bijaksana," kata Gunadi seraya berharap MNC Bank terus berinovasi dan memberikan layanan terbaiknya.

Sekretaris Gerkappindo Herman Gideon pun menyambut baik kehadiran MNC Bank. Menurut dia, para pendeta dan pengusaha yang tergabung dalam Gerkappindo pasti membutuhkan kehadiran perbankan.

Terlebih, kata Gideon, tujuan awal pembentukan Gerkappindo, yakni membantu pengembangan gereja lewat sinergitas antara pengusaha dan pendeta. Di antara sinergitas tersebut, kata dia, tentu dibutuhkan peran perbankan.

"Kita tidak bisa lepas dari hubungan dengan bisnis karena dana (pengembangan gereja) itu bisa kita dapatkan kalau ada bisnis yang berjalan. Sehingga, kita berharap, MNC Bank memberikan pelayanan terbaiknya bagi para anggota Gerkappindo," kata Gideon.

(awd)

 

Sumber : www.sindonews.com