ARCHIVE
RECENTS

09 Feb 2016, 10:51 WIB

MNC Bank-MNC Life Perkuat Sinergi Bisnis Bancassurance

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) memperkuat sinergi kemitraan bisnis bancassurance dengan perusahaan asuransi jiwa MNC Life. Langkah bisnis itu ditandai dengan diluncurkannya produk proteksi terbaru MNC Safe Pro yang akan dijual ke nasabah MNC Bank di seluruh Indonesia.

"Kerja sama ini sebagai upaya peningkatan pelayanan bank dengan menyediakan variasi produk kebutuhan finansial bagi nasabah," ujar Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo saat penandatanganan kerja sama dengan Direktur Utama MNC Life Rolla Bawata di MNC Tower, Jakarta, Selasa (9/2/2015).

Dia menjelaskan, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan MNC Life sejak 2013, ketika masih bernama Bank ICB Bumiputera. Saat itu, produk yang ditawarkan adalah Asuransi Jiwa Kredit (AJK).

Kini, MNC Bank dan MNC Life memulai dengan produk tradisional non AJK yang memiliki kepastian uang kembali kepada nasabah. Sementara, Rolla mengatakan, kemitraan di bawah satu payung MNC Group itu sebagai upaya perluasan jalur distribusi produk MNC Life melalui kerja sama dengan bank.

Sementara, Direktur Penjualan MNC Life Akhiz Nasution menjelaskan, pada tahap awal pihaknya menempatkan tenaga pemasaran di lima kota, yakni Jakarta, Medan, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta.

Setelah itu baru akan dilanjutkan ke cabang di kota-kota lainnya. Khusus Jakarta, pihaknya sudah mengirim 15 tenaga pemasaran.

"Semua agen yang kami rekrut baru. Mereka kami latih mengenal produk- produk asuransi dan juga mengenal pola dan budaya kerja di bank. Konsep untuk penempatan ini adalah in branch," pungkasnya.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com