ARCHIVE
RECENTS

14 Dec 2017, 20:30 WIB

MNC Bank Sabet Penghargaan Indonesia Best Corporate Reputation 2017

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) meraih penghargaan Top 6 Corporate Reputation Award 2017 sektor perbankan. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Warta Ekonomi yang bertujuan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang dikenal mempunyai reputasi sangat baik di mata konsumen.

MNC Bank meraih apresiasi dalam penghargaan bergengsi pada Indonesia Corporate Communication Reputation Award sektor perbankan BUKU II dengan modal inti Rp1 triliun hingga Rp5 triliun. Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo menerima penghargaan secara langsung dari Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad.

Benny mengungkapkan, reputasi suatu perusahaan terbangun dari persepsi pemangku kebijakan, baik eksternal maupun internal. Sehingga, reputasi yang baik dari suatu perusahaan akan menguntungkan bisnis dengan berbagai cara, terutama dalam hal kepercayaan.

"Predikat Top 5 Corporate Reputation sektor perbankan ini adalah hasil dari agenda transformasi dan upaya inovasi yang telah dan sedang dijalankan oleh MNC Bank untuk memberikan dampak positif pada aspek keuangan dan non keuangan," katanya di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Menurutnya, selain terus meningkatkan kualitas pelayanan dan komunikasi intensif kepadsa nasabah serta pemangku kepentingan lainnya, MNC Bank juga terus menghadirkan berbagai inovasi agar daspat terus kompetitif dalam era perbankan digital.

Saat ini, MNC Bank telah melakukan inovasi dengan mengembangkan empat aplikasi di telepon selular (ponsel), yakni PunyaCelengan, PunyaRumah, PunyaKartu, dan PunyaBenefit. "Jadi ada empat aplikasi HP yang sudah dikembangkan," tuturnya.

Benny menilai, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh bankir di MNC Bank yang selama tiga tahun telah melewati masa pembangunan pondasi (foundation builiding) dengan membangun infrastruktur untuk pasar konsumer.

"Jadi, yang pasti reputasi ini enggak dibangun hanya sehari. Ini adalah hasil kerja keras selama tiga tahun setelah pengambilalihan dari bank lama. Dan kemudian bagaimana kami melayani masyarakat dengan baik melalui produk, inovasi, melalui banyak karya. Sehingga masyarakat dapat dilayani dengan baik," tandasnya.

Sebagai informasi, penilaian Indonesia Corporate Reputation Award 2017 dilakukan melalui penelitian oleh MRI yang merupakan perusahaan independen. Penelitian tersebut dilakukan dengan metode multistage random sampling pada enam kota di Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar, dengan total 2.000 sampel pada sembilan aspek penilaian.

Adapun peraih penghargaan Top 6 Corporate Reputation in Banking Sector with Core Capital Rp1-Rp5 Triliun adalah:

  1. PT Bank ICBC Indonesia
  2. PT Bank QNB Indonesia Tbk
  3. PT Bank Nationalnobu Tbk
  4. PT Bank Commonwealth
  5. PT Bank MNC Internasional Tbk
  6. PT Bank Capital Indonesai Tbk

 

 

Sumber: www.sindonews.com