ARCHIVE
RECENTS

23 Nov 2017, 19:21 WIB

MNC Channel Gandeng Toko Grosir Pertama di Indonesia

BOGOR - MNC Channel bekerja sama dengan perusahaan pemilik toko grosir Save Max Grosir Cibubur yang baru beranjak dua tahun dan pertama ada di Indonesia ini. Salah satunya turut memeriahkan Hari Ulang Tahun yang ke-2, Save Max Grosir dengan menggelar lomba memasak yang dipandu oleh selebritis Chef Aiko di area Save Max Jalan Alternatif Cibubur - Transyogi, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (23/11).

"Kita baru sekarang bekerjasama dari segi media dan promo nya. Semoga awal kerjasama dan langsung membuat event sebesar ini bisa dipertahankan dan semakin ditingkatkan lagi. Semoga produk-produk yang dijual toko grosir ini juga bisa di pasarkan di TV MNC Channel, layaknya MNC Shop," terang Marketing Communication MNC Channel, Hanny.

Sementara kehadiran supermarket yang berdiri sejak 10 November 2015 ini disambut antusias masyarakat, terlebih dalam peringatan hari jadinya yang kedua ini. Save Max Super Grosir Cibubur menggelar sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya lomba memasak dengan peserta dari berbagai daerah Jabodetabek.

CEO and Presiden Direktur Save Max Super Grosir Cibubur, Anastasios Michalidis menyatakan, pihaknya sengaja menyelenggarakan sejumlah kegiatan di area perbelanjaan ini karena ingin memuliakan dan memakmurkan konsumennya yang rata-rata adalah para pelaku usaha Horeka (Hotel, Restoran, Kafe dan Kantin.

"Saya sangat bersyukur sekali, dalam kurun waktu dua tahun sejak awal berdiri hingga saat ini sambutan masyarakat, khususnya kalangan pengusaha Horeka cukup luar biasa dan sesuai harapan. Sehingga wajar di hari jadi ini, kita banyak memberikan apresiasi kepada para customer," katanya.

Ia menegaskan sejak awal berinvestasi di bisnis toko grosir ini, adalah untuk memberikan solusi atas pemenuhan kebutuhan para pelaku usaha yang bergerak di bidang Horeka.

"Saya tegaskan Save Max merupakan bisnis grosir baru milik warga negara Indonesia. Jadi Save Max ini hanya ada di Indonesia yaitu di Cibubur. Konsep bisnis kita bangun ini bukan retail, tapi konsep Bussiness to Bussiness (B to B), yang memang cukup prospektif dan diharapkan akan terus berkembang," jelasnya.

Ia menambahkan tujuan utama dari didirikannya usaha grosir dengan nama Save Max yang berarti hematnya maksimal ini adalah sasarannya para pelaku usaha.

"Tujuan utama kita yaitu membantu menyediakan segala kebutuhan para pemilik bisnis hotel, restoran, kafe dan ketering. Kita ingin customer maju kita juga maju, maka dari itu dalam setiap produk kita banyak memberikan harga yang kompetitif. Cibubur adalah wilayah yang tepat, karena disini kawasan yang cepat tumbuh dan akan berkembang terus," ungkapnya.

Sementara itu, Commercial Nonfood and Director Marketing Save Max Super Grosir Cibubur Bambang Rusdiyanto mengaku bangga sebagai perintis bisnis grosir ini.

"Bayangkan kita tidak seperti bisnis retail lain, yang memang sudah memiliki konsep, nama besar dan, sistem yang sudah berjalan, baik di dalam maupun di luar negeri. Tapi konsep Save Max ini adalah hasil kajian sendiri dan bersyukur dalam kurun waktu dua tahun sudah banyak prestasi dan pencapaian target yang luar biasa," ungkapnya.

Ia menjelaskan meski sasaran atau target utama customernya adalah para pelaku usaha Horeka, namun pihaknya tetap melayani customer dari kalangan rumah tangga atau keluarga.

"Dalam waktu dua tahun ini, jumlah pelanggan kita sudah mencapai hampir 100 ribu customer, baik kalangan pengusaha maupun keluarga. Tentunya dalam bisnis retail, tak mudah untuk mencapai jumlah pelanggan sebanyak itu dalam waktu singkat," jelasnya.

Ia menjelaskan, dalam memeriahkan HUT ke 2 Save Max Super Grosir ini banyak kegiatan yang sudah dilakukan, salah satunya adalah cooking rally hari ini. "Kita sengaja ingin menghibur para customer kita di moment berbahagia ini, diantaranya melalui kegiatan lomba memasak yang dipandu langsung oleh Selebritis Chef Aiko. Sepekan kedepan banyak rangkaian acara yang digelar disini," katanya.

Bahkan, pihaknya akan memeriksa surprise untuk 50 pelanggan dengan hadiah mencapai puluhan juta rupiah. "Dan banyak lagi yang kita tawarkan, seperti penawaran sejumlah produk dengan harga yang kompetitif. Kita juga memberikan reward kepada customer yang setiap belanja Rp200 akan dapat point reward Rp1. Point yang terkumpul itu nantinya bisa digunakan belanja lagi disini," katanya.

 

Sumber: www.sindonews.com