ARCHIVE
RECENTS

26 Oct 2018, 18:00 WIB

MNC Finance Dukung Multifinance Day di Makassar

MAKASAR - Menyambut bulan Inklusi Keuangan 2018 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT MNC Finance ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara Multifinance Day tanggal 26-28 Oktober 2018 di Trans Studio Mall Makasar. Acara yang mengusung tema Leading The Way Growth Opportunities itu diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) bersama 34 perusahaan multifinance di Indonesia, salah satunya adalah MNC Finance.

Pada kesempatan ini, perusahaan pembiayaan milik MNC Group ini mengenalkan solusi pembiayaan kredit agunan dengan menggunakan aplikasi Bang kredit Mobile yang mudah diakses, proses pengajuan kredit yang cepat serta informasi persetujuan kredit yang transparan. Kepala Cabang MNC Finance Makasar Muh Salman mengatakan MNC Finance memfokuskan dua jenis pembiayaan consumer yaitu rumah dan otomotif.

"Artinya adanya kegiatan ini otomatis kita dapat memperkenalkan brand kita. Prodak yang dijual bisa menbantu masyarakat. Ada pembiayaan rumah, dan kredit multiguna dengan Jaminan sertifikat rumah," kata Salman.

Sementara, di pembiayaan Otomotif berupa pembiayaan kendaraan roda empat bekas baik itu Passenger maupun Commercial serta kredit Multiguna dengan jaminan BPKB Mobil.

"Bahwa MNC ini ada prodak bentuk dana pembelian mobil bekas. Kemudian juga ada dana tunai," lanjutnya. Adapun acara Multifinance Day ini diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya site touring expo, dan talkshow yang mengangkat topik “Maju Berkat Pembiayaan dan Pembahasaan Perencanaan Keuangan”.

"Harapan kita selama tiga hari kegitan ini agar bisa meraup konsumen dan kita bisa mendatangkan atau menambah sale," harap dia. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mengajak masyarakat mengenal lebih jauh peran penting perusahaan pembiayaan terhadap solusi keuangan yang menawarkan jasa pembiayaan kendaraan. Seperti kendaraan roda dua, kendaraan roda empat dan dana multiguna lainnya.

Sementara Ketua API Indonesia Suwandi Wiranto memaparkan sedikit soal perusahaan pembiyaan. Ia mengatakan dalam perusahaan pembiyaan terdapat banyak yang dilakukan untuk melayani nasabah.

"Banyaknya kegiatan kami dalam pembiayaan terdapat 65% dalam seluruh pembiyaan khususnya untuk roda empat dan dua," kata Suwandi.

Dalam pembiyaan roda dua dan empat kata Suwandi perusahaan pembiyaan memberikan fasilitas berbagai perangkat. Seperti perjanjian apa saja yang dapat melayani nasabah. "Kami jadikan perjanjian dengan nasabah. Dengan kami sebagai kreditur sebagai perusahaan pembiyaan atau leasing. Tentunya perjanjian tentang piutang. Pada saat nasabah membeli roda dua atau empat. Nasabah diminta menandatangani perjanjian yaitu fidusial," ungkap Suwandi.

Dijelaskan Suwandi, Fidusial atau akta perjanjian ini diatur dalam undang-undang Nomor 42 tahun 1999. "Nah kenapa undang-undang ini hadir. Agar kami kegiatannya lebih fokus untuk sewa guna usaha. Itu sewa kepada perusahaan yang ingin membeli mesin atau alat berat. Maka mereka pakai akta jaminan fidusial ini," pungkas dia.

 

Sumber: www.okezone.com